banner 728x90

Suryani: Jaga Pergaulan Anak

BATAM: Suryani Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, meluangkan waktu untuk memberikan tausiah (ceramah agama) di majelis taklim ibu-ibu di tengah padatnya agenda sebagai kandidat dalam pilkada.

Suryani yang juga dikenal sebagai ustazah ini menghadiri sekaligus menyampaikan tausiah kepada ibu-ibu jamaah majelis taklim Perumahan Barelang di Batuaji, Kota Batam, Selasa (10/11/2020).

BACA JUGA:   Over Kapasitas, 50 Tahanan Rutan Batam Dipindah ke Lapas Khusus Narkotika Tanjungpinang

“Aku tinggalkan di tengah-tengah kalian dua hal, yang kalian tidak akan tersesat setelah (berpegang teguh pada) keduanya, yaitu Kitabullah dan Sunnahku,” Suryani mengutip salah satu hadis.

Berdasar Hadis tersebut Suryani mengajak jamaah untuk menjadikan Kitabullah (Alquran) dan Sunnah Nabi sebagai pedoman hidup. Ia pun menjelaskan cara mengaplikasikannya.

“Yaitu kita membaca Alquran dengan rutin, menghafalkannya, dan mengamalkan kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Suryani.

BACA JUGA:   Polsek Bengkong Sidak Sejumlah SPBU, Doddy Basyir: Jangan Utak-atik Takaran

“Berpegang teguh pada Sunnah adalah dengan mencontoh kebiasaan yang dilakukan Rasulullah SAW,” lanjutnya.

Suryani juga mengajak jamaah taklim untuk mencontoh Rasulullah dalam mendidik anak, agar tidak tergerus zaman.

Suryani Cawagub Kepri yang berpasangan dengan Isdianto ini mengingatkan agar para orang tua benar-benar menjaga anak dalam pergaulan dengan sekeliling. Karena kejahatan/pelecehan yang mengancam anak kadang timbul dari lingkungan dekat.(***)

BACA JUGA:   DPR Umumkan Calon Kapolri Hari Ini, Nama Boy Rafly Amar Menguat