Hallu Kafe di Mega Legenda 2 Batam, Tempat Ngopi dan Curhat

Hallu kafe yang berada di kawasan kuliner Mega Legenda 2, Batam Kota.

AriraNews.com, BATAM – Kaum milenial Batam sudah pasti tau kawasan Mega Legenda 2, Batam Kota. Di mana kawasan tersebut saat ini merupakan pusat tongkrongan. Pasalnya, di sana terdapat puluhan kafe-kafe berkosep kekinian. Selain menyajikan makanan dan minuman, yang pastinya tempatnya juga instagramable. Tak lengkapnya rasanya kongkow bareng tanpa foto-foto dan mengaploadnya ke media sosial.

Ya, itu juga yang ditawarkan Hallu, yang baru saja buka di kawasan tersebut. Yakni berada di Blok G Nomor 12. Tak susah mencari kafe atau coffee shop tersebut. Disain tempatnya cukup unik dan sangat mudah dikenali. Berbentuk rumah kecil berwarna serba putih dan di dinding depannya tertulis Hallu.

“Namanya cuma Hallu, tak pakai kafe atau coffee shop. Karena kita ingin tempat ini menjadi rumah kedua bagi pengunjung. Jadi kita ingin buat pengunjung senyaman mungkin. Selain tempat nongkrong, tempat ini juga akan jadi tempat edukasi,” kata Ratih Geovana, pengelola tempat tersebut, ditemui saat soft opening, Sabtu (9/10/2021) kemarin.

BACA JUGA:   Ditolak Bersetubuh, Pria di Payakumbuh Bunuh dan Perkosa Mayat Kekasih

Dijelaskan wanita yang merupakan mantan marketing salah satu hotel ternama di Batam tersebut, nama Hallu sendiri memang diambil dari kata halusinasi. Namun, bukan berarti nngopi atau minum di sini membuat pengunjung jadi berhalusinasi.

Suasana saat soft opening Hallu kafe di Mega Legenda 2.

“Kita nongkrong itu tujuannya memangkan untuk nyantai, ngobrol, tukar pikiran. Dan dari pengalaman juga ketika ngopi bareng teman-teman kita juga banyak cerita yang kadang juga berhalusinasi, yang penting enjoy gitu. Kemudian kepikiran buka kafe sendiri dan kayaknya cocok kita beri nama hallu dan jadilah tempat ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   Gerak Cepat Ansar Ahmad, 9 Desa di Lingga Kini Mulai Dialiri Listrik PLN

Nah, dari sanalah lanjut wanita yang sudah malang melintang di dunia marketing ini Hallu kafe yang saat ini dia kelola tersebut ingin menjadikan makna halu yang terkesan negatif menjadi positif. Sehingga nantinya pengunjung bisa belajar banyak hal ditempat ini.

Samuel (kanan) dan Ratih (baju putih) yang mengelola Hallu kafe di Mega Legenda 2, Batam Kota yang pada Selasa (12/10/2021) resmi dibuka, yang sebelumnya telah dilakukan soft opening pada Sabtu lalu.

“Barista kami datangkan dari Bandung, nantinya pengunjung bisa bertanya-tanya tentang seputaran kopi. Kami juga siap menjadi tempat tukar pikiran apa saja, misalnya tentang pekerjaan hingga menjadi tempat curhat bagi pengunjung. Akan banyak edukasi lainnya yang akan kita buat,” katanya.

BACA JUGA:   Tour Golf Turnamen Politeknik Negeri Padang, Perkuat Persaudaraan Sesama Alumni

Nah, selain kopi yang menjadi minuman utama ada banyak jenis minuman lainnya yang tersedia. Begitu juga dengan makanan, ada menu lokal dan ala western.

“Makan harganya mulai dari Rp25 ribu sampai Rp80 ribuan, sedangkan minuman dari Rp18 ribu sampai Rp50 ribuan. Harga yang kami berikan cukup standar dengan kualitas terbaik,” ujarnya.

Untuk tempat bisa untuk 30 sampai dengan 40 orang. Ada indoor dan outdoor, serta gratis wifi.

“Untuk arisan dan ulang tahun juga bisa disini,” ungkapnya.

Selama satu minggu k edepan, mulai dari tanggal 12 Oktober 2021, akan ada diskon baik makanan dan minuman. Untuk informasi lebih lanjut bisa follow instagram @hallukopi.(emr)