Rakor di Batam, Partai Gerindra Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

AriraNews.com, BATAM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh DPC Partai Gerindra Kota Batam dan DPD Provinsi Kepri, Minggu (12/9/2021). Vaksinasi tersebut beriring dengan rapat koordinasi Partai Gerindra Kepri, yang digelar di Batam di hari yang sama.

“Hari ini kita menggelar vaksinasi massal untuk umum dan semua masyarakat yang belum divaksinasi,” ungkap Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani didampingi Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri Iman Sutiawan, Ketua DPC Gerindra Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura berserta para kader Partai Gerindra, meninjau vaksinasi yang digelar di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Batam, tersebut.

BACA JUGA:   Ini Kata Polri Biaya Tilang Baru yang Beredar

Sedangkan vaksinatornya merupakan Tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kota Batam serta tenaga ahli.

“Terima kasih untuk semua vaksinator dan Nakes, dan masyarakat serta panitia yang sudah membantu pelaksanaan vaksinasi massal ini,” ungkap Muzani.

Lanjut Muzani, vaksinasi massal merupakan rangkaian dari kegiatan Partai Gerindra yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Sebelumnya kegiatan vaksinasi Partai Gerindra juga berlangsung di Sumatera Barat yang diikuti 50.000 ribu orang, Sumatera Utara 60.000 orang, Lampung 20.000 dan nanti di seluruh pulau Jawa kurang lebih 250 ribu orang,” terang Muzani.

BACA JUGA:   BP Batam dan Lion Air Tandatangani Perjanjian Sewa Lahan MRO Batam Aero Technic

Dikatakan Muzani, target minimal 500 ribu vaksin akan kita lakukan diseluruh Indonesia baik disetiap kantor partai Gerindra atau pun di daerah-daerah pemilihan partai Gerindra. Ini merupakan bagian partisipasi partai bersama-sama pemerintah dalam upaya mencegah meluasnya wabah Covid-19.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah agar perekonomian kembali pulih lebih bergairah lagi sehingga aktivitas berjalan normal.

“Selain itu, kami juga sudah menginstruksikan semua kader Partai Gerindra harus mengikuti vaksinasi dengan baik. Terkecuali secara medis tidak memungkinkan,” ujar Muzani.

BACA JUGA:   Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC

Sementara ditempat yang sama, Sekretaris DPC Gerindra Kota Batam Aweng Kurniawan menjelaskan, kegiatan vaksinasi dosis pertama dan kedua jenis berlangsung dengan tertib serta tidak menimbulkan kerumunan.

“Target kita sendiri dari DPC Gerindra sebanyak 2000 kuota. Sedangkan jenis vaksin AstraZeneca dan Sinovac untuk dosis pertama, kedua,” terang Aweng.

Dijelaskannya DPC Gerindra baru pertama kali mengadakan vaksinasi massal dan ke depannya akan diadakan kembali guna kepentingan masyarakat Kota Batam.

“Tentu, pesan kita kepada masyarakat Kota Batam, untuk selalu tertib dan mematuhi protokol kesehatan agar Batam kembali pulih seperti semula,” harapnya.(lin/emr)