banner 728x90

Ini Biang Kerok Perumahan Devely Recidence Terendam Banjir

Ariranews.com, Batam: Akhirnya, saluran yang mengarah ke laut dari danau resapan yang ada Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, dibongkar, Senin (11/1/2021) siang. Alhasil banjir yang menggenangi Perumahan Devely Recidence pun berangsur surut.

Sebelumnya masyarakat yang tinggal di area danau resapan tersebut sudah meminta saluran ke laut tersebut secepatnya dibongkar. Pasalnya, gorong-gorong yang ada saat ini tak mampu mengimbangi debit air yang datang. Akibatnya, air danau begitu cepat meninggi ketika hujan deras terjadi.

BACA JUGA:   Pasca Aksi Masyarakat Blokade Jalan Masuk, Situasi Jembatan 4 Barelang Mulai Kondusif

Seperti yang terjadi pada saat Tahun Baru dan sejak, Jumat hingga Minggu (10/1/2021) kemarin. Perumahan Devely Recidence, yang notabene-nya perumahan baru di kawasan tersebut terendam banjir. Warga pun terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sebelumnya, dari pantauan di lokasi pada Minggu sore, ketinggian air terus naik. Namun, belum ada upaya untuk membuka saluran air yang mengarah ke laut tersebut agar lebih besar.

BACA JUGA:   Industri di Batam Butuh Ribuan Tukang Las, ALMI Gagas Pelatihan Welder Gratis

Di lokasi terlihat air laut terlihat surut. Sedangkan ketinggian air di danau resapan sudah melintasi jalan sehingga jalan alternatif tersebut tak bisa dilalui lagi. Jika saluran air dibuka dipastikan air akan cepat surut.

Lurah Batubesar, Badri, yang meninjau kondisi warga di Perumahan Devely Recidence, mengatakan saluran air menuju laut tersebut memang akan segera dibongkar, namun masih menunggu datangnya alat berat. “Kita masih menunggu alat berat,” kata Badri.(emr)

BACA JUGA:   Karyawan Mie Ayam di Lubukbaja Ditikam