banner 728x90

DPR Umumkan Calon Kapolri Hari Ini, Nama Boy Rafly Amar Menguat

Ariranews.com: DPR RI, Senin (11/1/2021) siang, akan menggelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang III DPR Tahun 2020-2021.

Agendanya yakni pidato Ketua DPR dalam rangka Pembukaan Masa Sidang III Tahun 2020-2021. Lalu dilanjutkan dengan pelantikan anggota pengganti antarwaktu (PAW) DPR RI. Pimpinan DPR juga akan membacakan surat yang masuk di awal pembukaan Rapat Paripurna sebagai bagian dari pengumuman.

BACA JUGA:   Masa Pandemi Covid-19, Pasien Indonesia Sudah Diperbolehkan Berobat ke RS KPJ Johor Malaysia

Terkait agenda terakhir, dikutip dari MNC Portal, beredar kabar surat resmi dari Presiden perihal calon Kapolri akan dibacakan dalam Rapat Paripurna DPR tersebut.

Informasi yang berkembang di internal DPR, ada dua nama calon kuat Kapolri. Keduanya adalah Ketua Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar dan Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. 

BACA JUGA:   Dini Hari Nanti Ada Hujan Meteor, Bisa Dilihat dari Indonesia

Saat dikonfirmasi perihal kabar tersebut, Wakil Ketua DPR RI Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin mengaku belum melihat surat tersebut. “Belum terima (surat pencalonan Kapolri dari Presiden),” ujar Azis, Minggu (10/1/2021). 

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan telah mengirimkan nama lima calon Kapolri usulan Kompolnas. Mereka adalah Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kepala BNPT Boy Rafly Amar, Kepala Bareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol, Arief Sulistyanto, dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Agus Andrianto.(emr)

BACA JUGA:   Kendi Jenever Zaman VOC Belanda Koleksi Baru Museum Batam Raja Ali Haji

sumber: mnc portal
foto: istimewa