AriraNews.com, Yogjakarta – Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Biro Humas Promosi dan Protokol, berpartisipasi dalam pameran bergengsi, Jogja Tourism, Craft, Trade & Investment (TCTI) Expo 2023.

Jogja TCTI Expo 2023 memberikan platform yang luar biasa bagi BP Batam untuk bisa memamerkan potensi dan keunggulan yang dimiliki Batam sebagai kawasan industri yang ramah investasi.

Kegiatan bertajuk “Pameran UMKM, Perdagangan Pariwisata dan Investasi,” itu dilaksanakan selama empat hari, 9 s.d 12 November 2023, di Galeria Mall Yogyakarta.

BACA JUGA:   Ratusan Relawan Siap Menangkan Prabowo - Gibran dan Marlin Agustina
BP Batam memamerkan potensi dan keunggulan yang dimiliki Batam sebagai kawasan industri yang ramah investasi.

Pameran dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Yogyakarta, Syam Arjayanti. Syam, memberikan apresiasi atas keikutsertaan BP Batam dalam pameran Jogja TCTI Expo 2023.

“Kami sangat mengapresiasi keikutsertaan lambaga atau instasi pemerintah dalam pameran ini. Karya-karya yang mempunyai inovasi dan kreatif tinggi ini yang kita tunggu, produk ataupun potensi daerah yang ada harus kita promosikan, pameran inilah salah satu solusi untuk mamajukan daerah,” ujar Syam.

BACA JUGA:   BP Batam Segera Tanam Ribuan Pohon Jati Emas, Jumlah Melampaui Target

Sementara, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait melalui Kasubbag Hubungan Investor, Afthar Fallahziz, mengungkapkan keikutsertaan BP Batam pada pameran ini merupakan salah satu sarana untuk memasarkan potensi investasi dan peluang usaha di Batam, mengingat Yogyakarta merupakan provinsi dengan kunjungan wisatawan mancanegara dan dunia usaha yang cukup tinggi.

“Pada pameran ini, BP Batam memasarkan potensi Batam sebagai Kawasan Free Trade Zone dan Special Economy Zone,” ujar pria yang akrab disapa Lala.

BACA JUGA:   Kembali Bergulir, Kapolri Terbitkan Izin Liga 1 dan Liga 2

Masifnya pembangunan Batam di bawah kepimpinan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menjadikan kegiatan promosi tersebut penting dilakukan sehingga dapat membuka pintu kolaborasi dengan mitra potensial di berbagai sector utamanya menggaet investor baru untuk berinvestasi di Batam. (mh/agm)