Tenang Coffe and Resto, Ngopi Sambil Nikmati Pemandangan Danau dan Hutan Wisata Mukakuning

AriraNews.com, BATAM – Suasananya sesuai namanya: Tenang Coffe and Resto. Begitu tenang. Pasalnya, kafe ini berada di pinggir danau yang ada di dalam kawasan hutan wisata Mukakuning, Batam.

Tak sulit untuk menjangkau tempat nongkrong yang ada di dalam objek wisata baru di kawasan Mukakuning, ini. Berada sekitar satu kilometer dari Simpang Dam, Mukakuning. Meski belum diaspal, jalan masuk sudah bisa diakses dengan mobil.

Kemarin, redaksi mengunjungi tempat ini. Jika dari arah Batuaji, sampai di Simpang Dam (Kampung Aceh) belok kiri. Ikuti jalan utama tersebut hingga mentok. Setelah itu belok kiri dan akan dijumpai petunjuk arah. Ada gerbang utama penanda sudah sampai ditempat tersebut. Area parkir mobil juga cukup luas.

BACA JUGA:   Hari Jadi ke-73 Polwan RI, Kapolri: Jadilah Srikandi Polri yang Membawa Harum Nama Institusi

Baru sampai, mata akan langsung dimanjakan pemandangan danau dan hijaunya hutan yang ada di kawasan tersebut. Tak terasa panas, meski cuaca siang itu cukup terik.

Pemilik Tenang Coffe and Resto, Lyliana Cahyono mengatakan pihaknya memang menawarkan konsep yang berbeda. Pengunjung, selain bisa ngopi santai dan menikmati berbagai menu makanan dan minuman juga bisa menikmati suasana alam yang masih terjaga keasriannya. Dan yang pasti tempat ini jauh dari hiruk pikuk kesibukan kota.

“Datang kesini pengunjung akan menikmati ketenangan, suasana alam. Menikmati makanan dan minuman sambil menikmati langsung suasana danau dan hutan,” ujar pemilik akun Instagram @lylianacahyono, tersebut.

BACA JUGA:   Ada Masalah dengan Air? Hubungi Call Centre 150-155

Untuk jam operasional kafe yang baru dibuka untuk umum pertengahan Agustus lalu itu dibuka tiap hari. Tapi karena masih suasana PPKM, kafe dibuka mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Ada berbagai pilihan minuman yang tersedia. Mulai berbagai kopi, jus, hingga minuman lainnya. Begitu juga dengan menu makanan. Ada ayam goreng, soto, nasi goreng, mie goreng, mie seblak, dan banyak lagi aneka kuliner lainya.

Rianti, salah satu pengunjung Tenang Coffe and Resto yang ditemui di lokasi mengaku kagum dengan tempat tersebut. Dia mengaku baru kali itu menemukan lokasi kafe yang seindah ini di Batam.

BACA JUGA:   Gubernur Kepri Minta TNI dan Polri Awasi PMI yang Pulang Lewat Pelabuhan 'Tikus'

Dia mengaku sengaja datang untuk menikmati makan siang sambil ngopi bersama rekan-rekan kerja.

“Dapat info dari temen. Pas kesini memang indah banget. Sesuai namanya lah, tenang. Tempatnya juga Instagram ebel. Sambil makan siang bisa juga foto-foto buat Instagram,” ujarnya sambil tersenyum.

Bagi Anda yang ingin ke lokasi, selain bisa datang langsung juga bisa reservasi melalui WhatsApp +62 822-9781-2229 dan juga ikuti Instagram @tenang.coffeeresto untuk melihat menu – menu terbaru Tenang Cafe And Resto.(ddk/emr)