banner 728x90

Isdianto Berusaha Buka Pelayaran Kapal Roro Tanjungpinang-Malaysia

Tanjungpinang: Untuk meningkatkan sektor wisata dan mempermudah akses datangnya wisatawan ke Pulau Bintan, Calon Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto telah merencanakan dan berusaha untuk membuka pelayaran kapal Roll On Roll Off (Roro) dari Tanjungpinang menuju Johor Bahru, Malaysia.

Sejak tahun 2018 lalu, Isdianto telah berusaha agar rencana tersebut dapat segera terealisasi. Bahkan, Isdianto dan sejumlah perwakilan dari Kementrian Perhubungan RI dan Pemprov Kepri pada waktu itu telah bertemu langsung dengan Pemerintah Malaysia.

BACA JUGA:   Putra Siregar Rambah Bisnis Kecantikan, Luncurkan Produk PS Glow

“Memang, dalam pembahasan rencana tersebut ada beberapa persyaratan yang harus kita ikuti dan kita penuhi. Sehingga, keinginan kita agar kapal Roro segera jalan sedikit terhambat,” ujar Isdianto di Tanjungpinang, Minggu, (8/11/2020).

Jika akses pelayaran Roro menuju Johor terealisasi, Isdianto optimis sektor perekonomian di Kepri akan meningkat, apalagi di masa pandemi Covid-19 tentunya dapat membantu masyarakat kelas menengah ke bawah.

BACA JUGA:   Berkat Luigi, Penyelundupan Narkoba ke Lombok Gagal

“Ini bisa membantu saudara kita yang petani, nelayan, dan saudara kita yang mempunyai usaha kecil-kecilan. Karena, dapat memasarkan langsung barang dagangannya ke luar negeri. Secara otomatis, ini meningkatkan ekonomi saudara kita,” tutur Isdianto.

Isdianto juga menyampaikan, jika sektor wisata menjadi program unggulanya dalam memimpin Kepri. Sehingga, saat ini fokus untuk pembenahan sektor wisata.

BACA JUGA:   Jalan Depan Resort Jelita Sejuba Terendam Banjir, Ketua Komisi I DPRD Natuna Minta Pemkab Segera Perbaiki Boxcover

“Kita akan benahi tempat wisata kita. Agar nanti para wisatawan dapat mengunjungi tempat kita dengan nyaman. Kalau mereka nyaman, pasti mereka akan sering-sering datang ke tempat kita,” pungkas Isdianto.(***)