banner 728x90

Akomodir Warga Tempatan Masuk Perusahaan, INSANI Buat Perda Khusus

Bintan: Masa pandemi Covid-19 membuat geliat ekonomi tidak bergairah, sebagian besar warga kehilangan sumber penghasilan. Yang diharapkan masyarakat adalah pekerjaan.

Begitu pula warga di Gunung Kijang, Bintan. Mereka meminta kepada Suryani Calon Wakil Gunernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2 menjembatani agar warga bisa bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Gunung Kijang, Bintan, saat silaturahmi pada Sabtu (7/11/2020).

BACA JUGA:   Rakerda NPCI Kepri 2022, Perjuangkan Bonus Atlet Peraih Medali Paralimpik Papua

Salbiah warga setempat menyebut, anak-anak yang sudah lulus sekolah susah masuk di perusahaan yang ada.

“Anak-anak di sini, susah sekali untuk masuk ke perusahaan yang ada di sini, malah mereka nak pergi ke Batam mencari kerja,” cerita Salbiah.

“Minta tolong kepada Ibu Suryani, tolonglah anak-anak kami bisa masuk perusahaan di sini,” lanjut Salbiah.

BACA JUGA:   Kunjungi Sambau, Jalan dan Sekolah Jadi Catatan Isdianto

Warga lain membenarkan yang dikatakan oleh Salbiah, “Padahal waktu mau berdiri, dari perusahaan itu berjanji akan mengakomodir warga sini, sudah berdiri tapi orang luar daerah yang direkrut,” ungkap warga lainnya.

Menjawab keluhan tersebut, Suryani mengatakan dalam programnya akan mendorong pemerintah membuat peraturan daerah yang nantinya bisa mengakomodir warga di sekitar perusahaan beroperasi untuk dapat diterima di perusahaan tersebut.

BACA JUGA:   Setelah Minyak Goreng, Kapolri Pastikan Stok BBM Bersubsidi Terjamin dan Tepat Sasaran

“Saya akan usulkan agar pemerintahan INSANI nanti menerbitkan Perda (Peraturan Daerah) yang mengatur perusahaan dalam merekrut karyawan,” kata Suryani.

Sehingga dia meminta dukungan masyarakat untuk bisa mewujudkan rencana tersebut dengan datang ke TPS dan memberikan suara pada pasangan Isdianto-Suryani (INSANI).(***)