banner 728x90

Sulit Dapatkan Air Bersih, Warga Tanjungpinang Curhat ke Suryani

TANJUNGPINANG: Air menjadi pokok permasalahan yang dibahas dan disampaikan warga RW 01, Kelurahan Tanjungpinang Timur pada Calon Wakil Gubernur Kepri, Suryani saat bersilaturahmi dengan warga setempat, Jumat (6/11/2020) kemarin.

Edi, salah seorang warga mengatakan hingga saat ini di tempat tinggal mereka sangat sulit mendapatkan air bersih, apalagi saat musim kemarau. Pasalnya, belum ada fasilitas penyediaan air bersih di tempat mereka. “Kalau musim kemarau, Pak RW kami yang menyediakan mobil tangki air untuk memasok air bersih ke warga,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kisah Marlin dan Mangrove: Nostalgia Masa Kecil hingga Menanam Bersama Presiden

Sehingga Edi meminta agar pemerintah segera membangun fasilitas penyediaan air bersih di tempat tinggal mereka tersebut.

“Kami warga sini minta dibuatkan satu sumur saja, dari sumur itu akan dialirkan ke rumah-rumah warga,” harap Edi.

“Sumur ini terutama untuk kebutuhan yang sangat mendesak, untuk memenuhi kebutuhan air minum,” dia menambahkan.

Mendengar keluhan warga tersebut Suryani merasa sangat prihatin. Ia pun mengatakan akan segera mencarikan jalan keluarnya, termasuk rencana pembuatan sumur untuk sumber air bersih di daerah tersebut.

BACA JUGA:   Pagu Indikatif Belanja BP Batam Tahun 2023 Rp 1,72 Triliun Disahkan Komisi VI DPR RI

“Isdianto-Suryani sangat komitmen menyediakan fasilitas umum, apalagi untuk kebutuhan yang penting seperti air ini,” ujar Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut dua tersebut.(***)