banner 728x90
Batam  

Mari Saling Jaga, Marlin Imbau Warga Lapor Tetangga Saat Rumahnya Ditinggal Mudik

Wagub Marlin saat safari Duha di Masjid Al Habib Malik Al Anshar, Tanjungsengkuang, Batuampar, Kota Batam, Sabtu (6/4/2024) pagi.

AriraNews.com, Batam – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mengajak masyarakat saling menjaga di lingkungan tempat tinggal masing-masing sebagai antisipasi terjadinya hal tak diinginkan saat libur Idulfitri 1445 Hijriah.

Untuk itu, Marlin mengimbau warga memberi tahu tetangga atau lapor ketua RT/RW setempat jika rumahnya kosong karena ditinggal mudik ke kampung halaman.

BACA JUGA:   Ketua DKM Jami' Nuruddin Dukung Jefridin Maju Sebagai Calon Wakil Wali Kota di Pilkada 2024

“Sampaikan bahwa lebaran ini silaturahmi ke kampung halaman. Biar tetangga tahu. Karena tetangga adalah saudara terdekat kita di perantauan,” ujar Marlin saat safari Duha di Masjid Al Habib Malik Al Anshar, Tanjungsengkuang, Batuampar, Kota Batam, Sabtu (6/4/2024) pagi.

Dengan melapor, maka diharapkan tetangga atau RT/RW ikut memantau rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong oleh pemudik.

BACA JUGA:   Sekda Jefridin Terima Anugerah Anggota Kehormatan dari Himpunan Keluarga Kerinci Kota Batam

“Perhatikan juga keamanan rumah sebelum ditinggal, seperti mengunci dengan baik dan perhatian pemakaian arus listrik,” lanjutnya.

Kepada yang masih di Batam, Marlin mengundang untuk menghadiri rumah terbuka bersama Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), di kediamannya, Perumahan Rosedale, Teluktering, Batamkota.

“Kami sekeluarga mengundang bapak dan ibu dalam acara halalbihalal,” kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam tersebut. (ski)

BACA JUGA:   Wisuda Perdana PPTQ Al-Hikmah, Rudi Ingatkan Pentingnya Penanaman Nilai Agama Sejak Dini Pada Anak