banner 728x90

Tak Makan Nasi Dua Tahun Juwita Bahar Alami Kelumpuhan

Ariranews.com: Artis dangdut Juwita Bahar pernah memiliki pengalaman yang sangat memprihatinkan dan menyedihkan dalam hidupnya.

Putri Anisa Bahar itu pernah lumpuh dan koma hampir setengah bulan. Beruntung dia dapat kembali sehat dan hidup normal.

Dilansir suara.com, di usia anak-anak, Juwita Bahar rupanya bermasalah dengan berat badan. Sampai-sampai di usia delapan tahun, dia melakukan diet tanpa makan nasi.

Diet itu dijalani Juwita Bahar selama dua tahun. Tapi kemudian, perempuan 24 tahun ini mengalami kelumpuhan hingga koma. Rupanya, putri Memo Sanjaya ini mengalami masalah di otaknya.

BACA JUGA:   PWI Kepri Gelar UKW, Segera Daftarkan Diri

“Awalnya tuh aku diet ngurangin nasi, jauh banget dari nasi selama dua tahun. Terus tiba-tiba panas dan demam, pas ngobrol kata papah aku sudah di bawah alam sadar gitu dan langsung ke rumah sakit. Ya aku sudah koma,” kata Juwita Bahar, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2021).

Saat itu, Juwita Bahar mengaku tak bisa menggerakkan badannya. Apa yang ia alami, persis seperti orang lumpuh.

“Nggak ada rasa sakit. Semua anggota badan kayak enggak aktif gitu, jadi belajar duduk dan gerakin kepala dari awal lagi,” ungkap Juwita Bahar.

BACA JUGA:   Mau Nikah, Datang Dulu ke Pameran Pernikahan HARRIS Hotel dan HARRIS Resort Waterfront Batam

Juwita Bahar mengaku butuh waktu lama untuk memulihkan kembali kondisi kesehatannya. Bahkan, pelantun “Buka Dikit Jos” ini kerap dibantu keluarga untuk belajar menggerakan tubuhnya yang hampir lumpuh total.

“Waktu pemulihan cukup lama. Aku nggak bisa gerakin badan sama sekali kayak anak bayi lagi. Bangun mesti diangkatin, mesti dibantu, belajar jalan, belajar nulis. Jadi kaya lumpuh total gitu,” ujar Juwita Bahar.

Beruntung Juwita Bahar berhasil sembuh dan aktif kembali di dunia hiburan. Padahal, dokter telah memvonis seluruh tubuhnya akan lumpuh.

BACA JUGA:   Pimpin Apel Pegawai Pemko Batam, Jefridin: Camat Harus Gerak Cepat Pantau Bencana di Wilayahnya

“Alhamdulillah aku sudah pulih banget. Alhamdulillahnya aku sudah jadi Juwita yang semula yang memang aktif, bawel, cerewet. Karena kata dokter kesempata hidup 50:50. Kalau hidup akan lumpuh. kayak Gugun Gondrong,” ujar Juwita Bahar.

Ditanya soal penyakitnya, Juwita Bahar mengaku tak tahu persis. Yang ia tahu dari dokter, ada masalah di otaknya.


“Nggak tahu sih kata dokter aku kanker otak atau virus otak, apalah soal otak. Tapi aku kurang tahu pasti meningitis atau apa. Waktu aku umur 10 tahun,” katanya menjelaskan.(emr)

sumber: suara.com
foto: istimewa