banner 728x90

Warga Rempang Minta Diperhatikan, Jalan Belum Diaspal, Listrik Pakai Genset

BATAM: Suryani, Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 2 berkunjung dan bertemu dengan warga Pulau Rempang, Batam pada Rabu (4/11/2020) kemarin.

Ada tiga persoalan utama yang disampaikan warga pada Suryani. Pertama sudah kurang layaknya balai pertemuan, rusaknya jalan utama dan penghubung, dan aliran listrik yang belum ada. Sebagian masyarakat masih menggunakan mesin genset dan ada yang numpang tetangga karena tak mampu beli mesin genset.

BACA JUGA:   Seruan Boikot Muslim Pro Menguat

Pertemuan sendiri digelar di balai pertemuan yang kondisinya sudah memprihatinkan itu. Atapnya sudah tidak layak karena penuh lubang dan bocor disebabkan sudah lapuk karena termakan usia.

“Ini memang nggak bisa dipakai kalau hujan, bocor,” kata Suryani saat mengedarkan pandang ke atap balai warga.

Tentang jalan utama penghubung wilayah, warga mengharap untuk diperhatikan.

“Kami ini minta diperhatikan, jalan utama untuk ke luar tolonglah diaspal,” kata seorang warga.

BACA JUGA:   Serunya Berwisata ke Taman Laut Jembatan 2 Barelang

Mendengar keluhan tentang jalan tersebut Suryani mengatakan bahwa hal itu juga menjadi program dari Isdianto-Suryani (INSANI).

“Saya dan Pak Isdianto sudah sepakat untuk memprioritaskan pembangunan dan perbaikan jalan,” sebut Suryani.

Katanya, pembangunan jalan sangat penting untuk akses warga masyarakat.

“Membangun jalan yang menghubungkan wilayah dilakukan agar konektivitas (keterhubungan) antarwilayah menjadi meningkat,” lanjut Suryani.

Dalam program Isdianto-Suryani, meneruskan membangun jalan agar konektivitas antar wilayah meningkatkan, sehingga keterhubungan antara pasar dengan pemasok kebutuhan masyarakat dapat meningkat.

BACA JUGA:   Suryani: Jaga Pergaulan Anak

Terkait penerangan kata Suryani juga ada dalam programnya bersama Calon Gubernur Kepri, Isdianto.

“Sekarang ini listrik memang menjadi tanggung jawab pemprov, Isdianto-Suryani mencanangkan wilayah Kepri yang teraliri listrik semua,” tegas Suryani.

Suryani pun meminta dukungan agar masyarakat memilih mereka dan meminta doa agar Paslon Isdianto-Suryani bisa menang sehingga program pembangunan dapat dilakukan untuk mensejahterakan rakyat.(***)