banner 728x90

Rang Awak Pilih Insani

BATAM: Sebuah perkumpulan asal Sumatra Barat yang menamakan diri Rang Awak Pilih Insani (RAPI) menyatakan dukungannya pada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto-Suryani (INSANI).

Ketua RAPI, Ahmad Sosiawan mengatakan anggota RAPI akan bekerja untuk terus mensosialisasikan visi dan misi pasangan INSANI ke tengah-tengah masyarakat. Saat ini kata Ahmad anggota RAPI sekitar 300 orang yang tersebar di Batam. “Kami disini memilih sepenuh hati,” ujarnya, saat bersilaturahmi dengan Calon Wakil Gubernur Kepri, Suryani, di Bengkong Ratu, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Selasa (3/11/2020).

BACA JUGA:   Pertemuan Pendampingan RAD-PG Regional II Digelar di Batam

RAPI kata Ahmad, akan bekerja merubah pola pikir calon pemilih agar tidak tak hanya mengutamakan politik kepentinga. “Turutama orang awak,” ujarnya.

Sementara, Ahmad berharap ke depan agar INSANI dapat membuat Kepri lebih maju. “Kami juga menginginkan agar orang awak juga nanti dapat di perhatikan,” harapnya.

Sedangkan warga setempat mengeluhkan susahnya mendapat pendidikan di tingkat SMA sederat. Selain itu masih belum optimalnya ketersediaan air bersih di lingkungan mereka.

Sementara itu, Suryani mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan RAPI. Sedangkan untuk sekolah ke depan kata Suryani jika nantinya dipercaya masyarakat memimpin Kepri, maka dalam salah satu program pendidikan selain meningkatkan infrastruktur sekolah maka juga akan diberikan subsidi pada sekolah swasta. Dengan demikian biaya sekolah di sekolah swasta berkurang dan masyarakat bisa mengaksesnya.

BACA JUGA:   Pungutan Liar Intai PPDB, Ombudsman Kepri Ungkap Celahnya

“Solusinya kita akan beri subsidi untuk sekolah swasta. Tugas pemerintah memberi dukungan agar sekolah swasta muridnya berimbang dengan sekolah negeri,” kata Suryani.(emr/*)