banner 728x90

Vaksin Covid-19 Sudah Sampai di Kepri, Begini Cara Cek Nama Sebagai Penerima Vaksin

Ariranews.com, Batam: Sebanyak 13.000 dosis vaksin Covid-19 sudah sampai di Tanjungpinang, Selasa (5/1/2021) siang, dan akan didistribusikan ke kabupaten/kota yang ada di Kepri.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyatakan siap mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Vaksin diyakini menjadi langkah tepat oleh pemerintah untuk mengatasi penyebaran virus ini.

“Kita siap menyukseskan program ini agar Batam benar-benar tuntas dalam menangani Covid-19,” kata Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad usai mengikuti konferensi video bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (5/1/2021).

BACA JUGA:   Perketat Protokol Kesehatan, Tim Terpadu Datangi Sejumlah Lokasi Bazar Ramadan

Untuk mengetahui nama kita dalam masuk daftar penerima vaksin Covid-19 tahap pertama tersebut dapat mengeceknya di https://pedulilindungi.id/cek-nik atau  http://pedulilindungi.id dan ikuti petunjuknya.

“Silakan cek nama Anda di dalam aplikasi ini, siapa tahu nama anda sudah terdaftar di tahap pertama ini,” kata Kadinkes Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Senin (4/1/2021).

Kata dia, di dalam aplikasi tersebut, nantinya masyarakat akan disuruh masukan NIK masing-masing. Setelah itu akan ada petunjuk selanjutnya yang menyatakan apakah sebagai penerima vaksin Covid-19 atau tidak.

BACA JUGA:   Ini Alasan Pemko Batam Belum Bisa Perbaiki Jalan Utama Kampung Tua Tanjung Gundap

“Ada petunjuknya, ikuti saja dan kalau sebagai penerima, maka akan muncul namanya, kalau tidak terdaftar namanya tidak akan muncul,” ujarnya.(emr/***)