banner 728x90

Tugas Pemimpin Mendengar dan Mencarikan Solusi

BATAM: Tibrani, Ketua Yayasan Darun Nizam, mengusulkan lahan yang berada di belakang Perumahan Tiban Palm dijadikan untuk rumah tahfidz atau sekolah.

Hal itu diutarakannya dalam acara silaturahmi Calon Wakil Gubernur Kepri, nomor urut tiga, Marlin Agustina bersama warga Perumahan Tiban Palm dan Mutiara Point, di Fasum RW 08 dan RW 05 Tiban Baru, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Rabu (4/11/2020) siang.

Selain itu dia juga mengajukan permohonan bantuan sistem pengeras suara untuk Masjid Darun Nizam yang ada d lingkungan Tiban Palm. “Toa dan speaker sudah rusak, jika adzan dikumandangkan kurang terdengar,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Astindo JoyBike, Geliatkan Sektor Pariwisata Pasca Pandemi

Selain dihadiri warga, sejumah tokoh masyarakat juga hadir dalam silaturahmi tersebut. Di antaranya, Iswahyudi, Ketua Takmir Masjid Darun Nizam, H Abdul Rachim Has, yang mewakili tokoh masyarakat. Dia sebelumnya menjabat Ketua RW 08, Tiban Palm.

Selain itu ada juga Ustadz Zainal Mustafa Al Hafiz, Imam Masjid Darun Nizam, Mairita, perwakilan Majelis Ta’lim Darun Nizam, Rashida, perwakilan Posyandu Bougenville 3 Tiban Palem, serta Kusno Sujarwadi, tokoh masyarakat Tiban Palem yang juga sebagai mantan Ketua RT 04.

BACA JUGA:   Batam Treasure Hunt Challenge 2021, Yang Mau Ikut Begini Caranya

Suasana pertemuan tersebut cukup cair. Dialog santai pun tercipta antara Marlin dan warga setempat. Sehingga warga tak segan-segan mengungkapkan kebutuhan masyarakat setempat.

Marlin mengatakan hal yang sangat wajar apabila warga berkeluh kesah pada seorang pemimpin. Karena itulah tugas seorang pemimpin, mendengarkan dan mencarikan solusi bagi masyarakatnya.

“Semua yang disampaikan warga tentu menjadi catatan kami, itulah hasil kita turun ke masyarakat, mengetahui apa yang dibutuhkan warga. Kalau kita tak turun belum tentu kita bisa mendegar aspirasi masyarakat,” kata wanita yang sangat murah senyum ini.

BACA JUGA:   BP Batam Pastikan Hak-hak Masyarakat Rempang Jadi Prioritas

Kedekatan pasangan Calon Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dengan warga setempat mulai terlihat sejak kedatanganya. Marlin disambut dengan tabuhan kompang majelis taklim setempat.

Warga yang datang pun terlihat kompak dengan baju nuansa putih dengan atasan biru. Marlin juga terlihat memakai baju dengan warna senada. “Ini menandakan disini ‘AMAN’ semua,” ujar Marlin, tersenyum. Hal tersebut langsung disambut tepuk tangan oleh warga.(***)