banner 728x90

Kartu Kepri Sejahtera, Ansar: Bentengi Warga Kurang Mampu

Ariranews.com: Calon Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengatakan dalam situasi ekonomi yang sulit pemerintah harus cepat ambil tindakan sehingga persoalan-persoalan yang muncul di masyarakat bisa segera dicarikan solusi.

Pernyataan Ansar Ahmad tersebut disampaikan ketika menggelar kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri 2020 yang dilaksanakan di Jalan Menur KM 8 atas Kota Tanjungpinang, (3/11/2020).

“Pemerintah harus cepat hadir ketika masyarakat sulit. Kebijakan perlu dibuat agar masyarakat terkena dampak krisis ekonomi secepatnya terbantu,” kata Ansar.

BACA JUGA:   Jasa Raharja Kepri Gelar Rakor Keselamatan Lalu Lintas, Sebagai Upaya Turunkan Angka Kecelakaan di Kepri

Karena itu kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri sementara persoalan pandemi Covid-19 belum berakhir, maka Ansar akan membuat kebijakan baru berupa Kartu Kepri Sejahtera.

“Kartu Kepri Sejahtera khusus untuk warga yang kurang mampu yang terdampak serius akibat Covid-19,” jelas Ansar.

Kebijakan Kartu Kepri Sejahtera tersebut di dalamnya berisi bantuan sembako, token listrik, kuota internet dan suplemen kesehatan. “Kita ingin masyarakat Kepri tetap terjaga secara fisik, mental dan kesehatannya meski dalam situasi yang sulit. Karena itu kebijakan Kartu Kepri Sejahtera merupakan salah satu program kepedulian pemerintah terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:   BP Batam dan Investor Asal Singapura Bahas Rencana Investasi Teknologi Transportasi

Kebijakan yang akan diberikan, kata Ansar, selalu terukur dan sesuai kemampuan keuangan daerah. Semua sudah dihitung melalui tolok ukur realistis yang melibatkan tim ekonomi khusus.

“Insyaa Allah semua program dan kebijakan yang akan saya buat bisa terealisasi. Karena kebijakan tersebut realistis dan sudah disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang kita miliki,” pungkasnya.(***)

BACA JUGA:   POM AU Lanud Hang Nadim Batam Gelar Razia di Kawasan Bandara