banner 728x90

Petani Curhat pada Suryani: Minta Lahan Dilegalkan

Batam: Para petani di Kota Batam menginginkan dukungan pemerintah dalam memajukan sektor pertanian. Harapan itu terutama ditujukan pada Isdianto-Suryani yang memiliki peluang kemenangan yang besar.

Petani di Kota Batam tersebar di semua wilayah yang terdiri dari 12 kecamatan. Tetapi mereka mengalami kendala dalam hal legalitas lahan.

Hal demikian disampaikan para petani saat bertemu Suryani di Nongsa, Kota Batam, Selasa (1/12/2020).

BACA JUGA:   Bantuan Beras untuk Lima Kelurahan Tuntas Dibagi, HMR & Marlin Ingin Warga Terbantu

“Kami berharap para petani Batam khususnya Nongsa lebih berdaya dan lahan yang memiliki legalitas,” harap Gunung, salah seorang petani.

Suryani yang merupakan Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Cawagub Kepri) nomor urut 2 menyambut aspirasi petani. “Isdianto-Suryani sangat mendukung pertanian di Kepri. Hal tersebut harus didukung dengan perencanaan,” kata Suryani.

“Pertanian juga menjadi salah satu fokus kami dan masuk dalam misi Isdianto-Suryani,” sebut Suryani yang juga Ketua Gempita (Gerakan Pemuda Tani Indonesia) Kota Batam.

BACA JUGA:   Masih Kalah di Batam, Tidur Tiga Jam Sehari, Ketua Timses INSANI Beri Jurus Jitu

Suryani berkeinginan di Kepri ada rencana induk pertanian, sehingga ada solusi yang tepat bagi petani dan pemenuhan bahan pangan di Kepri

Suryani juga menegaskan bila pemerintah harus menjadi pelindung bagi petani dan pertanian.

Di akhir pertemuan, Suryani menyempatkan diri untuk melihat budidaya ternak ikan lele dengan kolam terpal yang berjumlah belasan yang ada di lokasi. Para petani juga mengajaknya ikut memanen di pekan depan.(***)

BACA JUGA:   Meriahkan HUT ke-51, BP Batam Gelar Turnamen Futsal Antar Instansi