banner 728x90

Emak-Emak Kreatif Pendukung Mak Suryani

BATAM: Suryani, Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, nomor urut 2 berkunjung ke Perumahan Taman Hang Tuah, Batam Kota, Ahad (1/11/2020).

Dalam silaturahmi tersebut hadir komunitas Emak-Emak Kreatif Pendukung Mak Suryani. Mereka ini komunitas ibu-ibu rumah tangga yang hobi kuliner dengan latbar (latihan bareng) dan berniaga makanan. Mereka adalah pendukung setia Suryani menuju Cawagub Kepri.

BACA JUGA:   Merdeka Voucher, Cuma Rp 550 Ribu Sudah Bisa Nginap Sekeluarga di HARRIS Resort Barelang Batam

Dalam forum itu juga digelar. Seorang anggota komunitas menyampaikan uneg-uneg. Dia juga memuji kerja Suryani selama menjadi anggota DPRD Kepri.

“Selama ini Ibu menjadi anggota DPRD, saya lihat support pada UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) sangat tinggi. Apa program selanjutnya untuk UMKM?” tanyanya.

Menjawab pertanyaan itu, Suryani menjelaskan visi dan misinya bersama Cagub Kepri, Isdianto. Salah satunya program pengembangan dan pemberdayaan sektor UMKM.

BACA JUGA:   Pesepeda Batam Bawa Merah Putih Sepanjang 78 Meter

“Selama ini program sudah berjalan dan akan ditingkatkan lagi. Pelatihan UMKM selama ini sudah masuk anggaran pertahun. Dalam bentuk upgrading pada UMKM dengan pelatihan membuat kue, juga pelatihan menjahit, dan sebagainya. Dan akan ditingkatkan lagi programnya, termasuk pendampingan pada KUMKM (Koperasi UMKM),” jawab Suryani yang menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri selama 4 periode ini.

BACA JUGA:   Marlin Buka Pelatihan Teknis Mewujudkan Remaja Tegar, Sehat dan Maju

Dia pun mengaku salut dengan pelaku UMKM yang terbukti kuat menghadapi krisis di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya mengapresiasi, di tengah pendemi seperti saat ini pelaku UMKM tetap berjalan dan tetap bertahan, terutama di bidang kuliner,” aku Suryani Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2 ini.(***)