banner 728x90

Lantik Pengurus, Rani Dorong Perbakin Batam Terus Mencetak Atlet Menembak Berprestasi

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Rani Rafitriyani meminta Pengurus Kota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Batam, untuk terus berjuang mencetak atlet menembak berprestasi dari Kota Batam.

AriraNews.com, Batam – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Rani Rafitriyani meminta Pengurus Kota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Batam, untuk terus berjuang mencetak atlet menembak berprestasi dari Kota Batam.

Hal itu disampaikan oleh Rani saat menghadiri pelantikan Pengurus Kota Perbakin Batam, masa bakti 2023-2027, di Planet Holiday Hotel, Sabtu (3/2/2024).

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus dan pelantikan Perbakin Kota Batam masa bakti 2023-2027,” buka Rani.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Rani Rafitriyani (kanan) usai melantik pengurus Perbakin Kota Batam.

Rani melanjutkan, semboyan yang digaungkan Pengurus Kota Perbakin Batam, “Melangkah Bersama dan Berprestasi”, tentunya semboyan ini mempunyai makna yang dalam.

Pengurus yang baru dilantik akan dihadapkan dengan banyak pekerjaan dan tantangan yang harus dihadapi kedepannya dalam mencetak atlet berprestasi. Baik itu tantangan dalam jangka waktu hitungan bulan hingga hitungan tahun.

BACA JUGA:   Jefridin Bawa Solusi & Kuatkan Keimanan di Peringatan 1 Muharam Kecamatan Bulang

“Jika kita dipercaya untuk menjalankan organisasi tentunya ini bukan pekerjaan yang mudah,” pesannya.

Akan ada banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan Pengurus Kota Perbakin Batam. Seperti yang disampaikan oleh ketua terpilih, bahwa Pengurus Kota Perbakin Batam harus menyiapkan atlet pada PON 2024 dan atlet untuk Popnas 2026.

“Begitulah organisasi, yang seharusnya memikirkan dari masa ke masa. Agar yang melanjutkan tugas kedepannya tidak lagi berat, tidak lagi susah untuk melanjutkannya,” katanya.

Tidak hanya untuk kepada jajaran pengurus, Rani juga memberikan semangat kepada atlet untuk fokus mengukir prestasi. Sebab, saat ini Pemerintah Kota Batam sedang menyiapkan Peraturan Daerah sebagai bentuk apresiasi kepada atlet di Kota Batam.

BACA JUGA:   HM Rudi Hadiri HUT ke-65 Legiun Veteran Republik Indonesia

Untuk atlet yang sudah pensiun, Pemerintah Kota Batam akan memfasilitasi atlet tersebut agar bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan mendapatkan kesempatan bekerja di pemerintahan.

“Karena untuk mengharumkan nama bangsa, nama kota juga tidak mudah, mereka banyak mengorbankan waktu sampai meninggalkan kelurga. Sehingga kita harus apresiasi,” katanya.

Disamping itu, Rani juga meminta dukungan dari seluruh organisasi olahraga di Kota Batam untuk mendukung program yang sedang dijalan oleh KONI Kota Batam.

“Karena kalau kita sudah bekerjasama dan berusaha, tidak ada yang mustahil. Tentunya juga atas izin Allah SWT,” katanya.

BACA JUGA:   SPAM Batam Perbaiki Pipa Air Yang Bocor Depan Kantor Kadin, Ini Daerah Terdampak

Dikesempatan yang sama, Rani mengucapkan selamat atas diselenggarakannya, Kejuaran Panahan Antar Pelajar se-Kepulauan Riau di Lapangan Vitka, Tiban.

Menurut Rani, ajang turnamen atau kompetisi yang dilaksanakan sejak dini, merupakan salah satu cara untuk mengasah dan mengembangkan talenta atlet dalam upaya meraih prestasi.

“KONI Batam tentunya mensupport penuh dalam pembinaan panahan usia dini, melalui berbagai gelaran event. Proses pembinaan akan dapat diketahui hasilnya manakala ada event yang digelar. Oleh karena itu, kita tetap mendukung penuh, demi lahirnya atlet berbakat khusunya di Kota Batam,” imbuhnya.(hms)