banner 728x90
Batam  

Polsek Bengkong Sidak Sejumlah SPBU, Doddy Basyir: Jangan Utak-atik Takaran

Polsek Bengkong menggelar patroli sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di wilayah hukum Polsek Bengkong.

AriraNews.com,  Batam – Polsek Bengkong menggelar patroli sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU. Patroli yang digelar ini untuk mengantisipasi kecurangan dan memastikan ketersediaan bahan bakar menjelang mudik Lebaran 2024.

SPBU yang dicek antara lain SPBU Pertamina 13.294.704 Majesty Jalan Yos Sudarso dan SPBU Pertamina 14.294.730 Jalan Jalan Bengkong Sarmin.

Dalam patroli itu polisi mengecek stok BBM. Kemudian petugas memeriksa ketepatan takaran pada masing-masing mesin pompa serta kemungkinan bahan bakar minyak (BBM) tercampur air. Hasilnya, semua mesin pompa SPBU berfungsi dengan takaran yang tepat.

BACA JUGA:   PPKM Mikro di Batam Diperketat, Sore Mal Sudah Tutup

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir mengatakan bahwa, patroli ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap praktik kecurangan di SPBU yang terjadi menjelang mudik lebaran.

“Kami mengambil langkah ini untuk memastikan bahwa masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran bisa melakukannya dengan aman dan nyaman tanpa harus khawatir akan ketersediaan dan kualitas bahan bakar di SPBU,” kata Doddy, Sabtu (30/3).

BACA JUGA:   Ular Piton Sepanjang 3 Meter Ditemukan di Masjid Agung Batam Center

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan bahan bakar secara bijak dan tidak melakukan penimbunan bahan bakar demi kepentingan pribadi.

Dia pun mengimbau para pengusaha SPBU tidak mengutak-atik takaran di mesin pompa BBM, serta menjamin bahan bakar tidak tercampur air maupun kontaminasi lainnya.

“Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas, seperti penyegelan, pidana, hingga denda bagi SPBU yang ditemukan mencurangi meteran. Tindakan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Bengkong dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa mudik lebaran. Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan tenang dan tanpa khawatir kehabisan bahan bakar,” tukasnya.(ham)

BACA JUGA:   Peringatan May Day, Ketua DPRD Batam Nuryanto Ajak Buruh Berkolaborasi Bangun Daerah