banner 728x90

INSANI Beri Perhatian Khusus pada Penyandang Disabilitas

Batam: Pasangan calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 02, Isdianto-Suryani memastikan akan memperhatikan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas di Kepulauan Riau.

Ditemui di kawasan Batam Center, Isdianto mengungkapkan, tidak boleh ada diskriminasi terhadap kaum disabilitas di Provinsi Kepulauan Riau. “Kita sama-sama mahluk ciptaan Tuhan, jadi tidak boleh ada yang membeda-bedakan apalagi mendiskriminasi mereka (disabilitas),” kata Isdianto, Senin (30/11/2020).

BACA JUGA:   Ingin Segera Covid-19 Teratasi, Rudi : Saya Sayang Masyarakat dan Kota Batam

Petahana Gubernur Kepri itu mengatakan, ke depannya, dia akan mengakomodir pemikiran penyandang disabilitas untuk kemajuan pembangunan Kepri.

“Harapan kita ke depannya mereka dapat memberikan sumbangan pemikiran kepada pembangunan Kepri,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam pembangunan infrastruktur nantinya juga dirinya menekankan akan memperhatikan hak-hak penyandang disabilitas. “Kita semua saudara tidak boleh saling membedakan, jadi penyandang disabilitas juga harus bisa menikmati infrastruktur Kepri,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kapolri Sebut 15 Aplikasi Layanan Publik Polri Semudah Memesan Pizza

Isdianto juga mengatakan dirinya bersama Suryani akan membangun pusat fasilitas bagi penyandang disabilitas agar bisa berkreasi.

Menurut Isdianto, pembangunan pusat kegiatan itu sebagai upaya agar para penyandang disabilitas bisa dan mampu bersaing dengan masyarakat lainnya.

“Belum ada gedung atau tempat pertemuan mereka kita akan rencanakan membangun itu. Nantinya kaum disabilitas bisa menggunakan hal itu. Nantinya juga kita akan berkordinasi dengan berbagai pihak seperti perusahaan agar memberikan ruang berekspresi bagi para penyandang disabilitas, kalo kopetensi ada kenapa tidak kita dorong,” tutupnya.(***)

BACA JUGA:   Marlin Apresiasi Debat Intelektual Unrika: Berbeda Jangan Sampai Terpecah-belah