banner 728x90

HUT ke-16 Batalyon Yonif Raider Khusus 136/TS, Bagikan 1000 Nasi Bungkus pada Masyarakat

Ariranews.com: Jajaran Batalyon Yonif Raider Khusus 136/TS menggelar bakti sosial dengan membagi-bagikan nasi bungkus pada masyarakat yang membutuhkan, Selasa (1/12/2020) siang.

Danyonif Raider Khusus 136/TS, Letkol Inf Dodiek Wardoyo, SAP, MIPol, menjelaskan ada sekitar 1000 nasi bungkus yang mereka bagikan. Pembagian dilakukan di tujuh titik, yakni di kawasan Batuaji, Batam centre, dan Jodoh.

“Kegiatan kali ini kita namakan Nasi Berkah. Selain nasi juga kita bagikan masker. Ada sebanyak 2000 masker yang kita bagi-bagikan pada masyarakat,” ungkap Didiek, yang ditemui saat membagi-bagikan nasi bungkus di kawasan bekas Pasar Induk Jodoh.

BACA JUGA:   Grand Launching Villa Foresta, Hunian Berkonsep Eco Culture di Kawasan Sekupang

Bersama anggota dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXX Yonif Raider Khusus 136 Koorcabrem 033 PD I Bukit Barisan, Didiek menyisir satu persatu masyarakat yang tinggal di rumah petak berdinding triplek yang berada di kawasan bekas pasar tersebut.

Kehadiran Didiek bersama anggotanya disambut hangat warga yang tinggal di pemukiman bekas pasar tersebut. Bahkan anak-anak berebut saat ditawari nasi oleh beberapa orang anggota.

Didiek sendiri terlihat sangat tersentuh setelah melihat langsung area tempat tinggal tersebut. Bahkan menghampiri seorang wanita yang sudah lanjut usia dan ibu-ibu yang sedang menggendong bayi. Setelah memberikan nasi bungkus, Didiek kemudian memakaikan langsung masker pada mereka.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Batam Nuryanto Apresiasi Batam Wonderfood & Art 2024

“Apa yang kita berikan ini mungkin tak seberapa. Namun, di masa-masa sulit seperti saat ini apa yang kita berikan mudah-mudahan bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita,” ujarnya.

Didiek melanjutkan, bakti sosial pembagian nasi bungkus ini merupakan bagian dari sekian rangkaian acara HUT Yonif Raider Khusus 136/TS ke-16 tahun yang puncaknya jatuh pada 7 Desember mendatang.

“Pada Kamis besok kita akan lakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan upacara. Pada Jumat, kita lakukan jalan santai yang diikuti oleh internal di Mako Batalyon Yonif Raider Khusus 136/TS, dan acara puncaknya pada 7 Desember mendatang yang akan dihadiri Kapolda Kepri, dan tamu undangan lainnya. Acara puncak juga akan kita gelar di Mako,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Rayakan Idul Adha, HARRIS Resort Barelang Batam Kurban Satu Ekor Kambing

Di hari jadi Batalyon Raider Khusus 136/TS yang ke-16 tahun yang jatuh pada 29 November, Didiek berharap kekompakan, jiwa korsa di setiap anggota selalu terjaga dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Selain itu harapan kita tentunya ke depan satuan ini lebih baik, anggota lebih sejahtera,” harap Didiek.(emr)