banner 728x90

Batam Kota Saiyo Bagikan Masker, Ajak Pilih AMAN dan RAMAH

Ariranews.com: Komunitas Batam Kota Saiyo (Bakos) menggelar bakti sosial dengan membagi-bagikan masker pada pengguna jalan raya di pertigaan Cikitsu, Batam Kota, Selasa (1/12/2020) sore.

Herman Afriadi Tanjuang, Ketua Bakos mengatakan bagi-bagi masker tersebut upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Masker merupakan senjata utama dalam perang melawan Covid. Kita ingin masyarakat tetap sadar dalam menggunakan masker,” kata Herman.

Selain itu dalam kegiatan tersebut juga sekaligus mensosialisasikan pasangan calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut tiga Ansar Ahmad-Marlin Agustina dan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam nomor urut dua, HM Rudi-Amsakar Achmad.

BACA JUGA:   BP Batam Gelar Sosialisasi Izin Perkawinan dan Perceraian Pada Pegawai

“Bersama relawan lainnya Bakos akan terus mensosialisasikan pasangan AMAN dan RAMAH pada masyarakat, terutama jelang hari-hari pencoblosan ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Bakos telah mendeklarasikan mendukung penuh dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-Marlin Agustina serta calon Wali Kota dan Wakil Walikota Batam, HM Rudi-Amsakar Achmad dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA:   PT Pulau Cahaya Terang Berbagi Kebahagian dengan Anak Panti Asuhan Uswatun Hasanah

Hal itu dinyatakan dalam deklarasi yang digelar oleh salah satu komunitas anak muda Minang tersebut yang digelar di kawasan Pasar Dotamana, Batam Kota, Minggu (29/11/2020) pagi. Deklarasi tersebut juga langsung dihadiri Marlin Agustina.

Herman Afriadi Tanjuang, Ketua Bakos mengatakan komunitas yang mereka bentuk merupakan wadah atau sarana bagi pemuda-pemudi Minang khususnya di wilayah Batam Kota untuk menyalurkan aspirasi politiknya. Pasalnya, organisasi induk sosial kemasyarakatan asal Minang tidak boleh masuk dalam politik praktis.

BACA JUGA:   Sambut Ramadan 1445 H, Randi Zulmariadi Ajak Masyarakat Provinsi Kepri Tingkatkan Iman dan Takwa

Bakos kata Herman, sudah terbentuk sejak dua bulan lalu. Dari komunikasi politik dan sosialisasi yang mereka lakukan maka diputuskan Bakos akan mendukung penuh dan bekerja memenangkan pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina (AMAN) untuk memimpin Kepri dan HM Rudi-Amsakar Achmad (RAMAH) untuk memimpin Batam.

“Kami percaya Pak Ansar dan Buk Marlin, serta Bapak Rudi dan Pak Amsakar bisa membawa Kepri dan Batam lebih baik ke depannya,” kata Herman.(emr)