banner 728x90

Orang Tua Harus Proaktif Awasi Anak-Anak

BATAM: Perkembangan teknologi belakangan ini cukup pesat. Banyak alat-alat baru yang ditemukan. Pekerjaan pun banyak jadi mudah, serba cepat dan ifisien. Termasuk teknologi informasi.

Namun, di balik semua itu keresahan kini justru banyak dialami ibu-ibu rumah tangga khususnya. Anak-anak mereka kecanduan handpone. Terutama bermain game. Hal itu dapat mengganggu mental dan pertumbuhan anak, baik dari segi fisik maupun kehidupan sosial.

BACA JUGA:   Ini Isi Curhat Wara Kampung Lestari Pada Suryani

Setidaknya itulah yang diungkapkan ibu-ibu saat bersilaturahmi dengan Calon Wakil Gubernur Kepri, nomor urut 2, Suryani di salah satu rumah warga di Perumahan Bida Asri 2, Blok F4 Nomor 2, Batam Kota.

Menanggapi keresahan itu, Suryani mengatakan perkembangan teknologi memang tak bisa dibendung lagi. Teknologi ujarnya apabila dimanfaatkan dengan baik akan mendatangkan kebaikan, begitu juga sebaliknya.

BACA JUGA:   Do'akan Korban Kerusuhan Kanjuruhan, Polda Kepri Gelar Salat Ghoib dan Do'a Bersama Lintas Agama

Contohnya perkembangan teknologi handpone yang telah banyak membuka lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi keluarga. Banyak saat ini ibu-ibu rumah tangga yang berjualan dari rumah. “Dulu banyak yang susah mencari tempat jualan, saat ini cukup dari rumah aja,” ujarnya.

Terkait kecanduan game yang dialami anak-anak lanjut Suryani, peranan utamanya ada di dalam keluarga sendiri.

BACA JUGA:   31 Hotel Jaringan TAUZIA Hotels Terima Penghargaan Travelers’ Choice Awards 2021

Orang tua kata Suryani, harus pro aktif dalam mengawasi anak-anak. Contohnya memberi batasan waktu dalam memegang handpone. “Bukan dilarang tetapi kita harus meminimalisirnya,” kata Suryani.

Dia menambahkan sebaiknya orang tua juga harus mendampingi anak kita bermain handpone. “Maka dari itu ibu-ibu juga harus mengerti dan paham sedikit tentang internet,” ujarnya.(lin)