banner 728x90

BP Batam Kebut Bangun Tempat-Tempat Wisata

Ariranews.com: Direktur Badan Usaha dan Fasilitas BP Batam, Binsar Tambunan mengatakan BP Batam akan terus mengembangkan destinasi-destinasi wisata yang dikelola BP Batam.

Seperti Taman Rusa BP Batam, Taman Kolam, Agrowisata Marina, dan Eks Kampung Vietnam Galang.

Dia menjelaskan nantinya Tamam Rusa, Taman Kolam, dan Kawasan RSBP Batam yang letaknya saling berdekatan akan dikembangkan jadi satu kesatuan tempat wisata. Ketiganya akan saling terhubung. Fasilitas wisatanya akan ditingkatkan. Sehingga wisatawan betah di tempat tersebut.

BACA JUGA:   Pengurus DPD Geram Kepri Bersatu Kabupaten Lingga Dikukuhkan

“Sekarang lagi dikonsep dan didisain. Akan ada banyak fasilitas di sana,” ungkapnya, dalam bincang santai Nomadic Community Fiesta yang diselenggarakan oleh Badan Promosi dan Pariwisata Batam (BPPB) bekerja sama dengan Disbudpar Batam dan BP Batam di Taman Rusa BP Batam, Sekupang, Sabtu (31/10/2020) pagi.

Hadir juga dalam acara tersebut Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum PLH BP Batam, yang diwakili Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar, Kadisbudpar Kota Batam, Ardi Winata, GM Palm Spring, Steven Japari, GM Batam View Resort, Anddy Fong, GM Terminal Ferry Sekupang, Jumarli, Chairman BTPB, Rahman Usman, Binsar Tambunan sebagai Direktur Badan Usaha dan Fasilitas BP Batam. Sedangkan pesertanya ada dari pelaku pariwisata, HPI Kota Batam, ASITA Kepri, IPI, media, serta blogger.

BACA JUGA:   Tinjau Penataan Simpang Barelang, Rudi Apresiasi Sikap Legawa Pedagang dan Warga

Untuk Agrowisata Marina lanjutnya BP Batam menyiapkan 100 hektar lahan. Di tempat tersebut akan dikembangkan wisata edukasi, pertanian dan peternakan. “Kampung Vietnam juga kembali akan kita kembangkan. Ada 500 hektar lahan di sana dan sebagian sudah dipakai untuk pembangunan RSKI Galang,” ungkapnya lagi.

Binsar mengatakan persiapan itu dilakukan setelah pandemi berlalu dan dibukanya kembali pintu masuk bagi wisatawan dari luar negeri maka Batam siap menyambut kedatangan wisatawan dalam dan luar negeri. “Pandemi berlalu kita sudah siap,” ujarnya.(emr)

BACA JUGA:   ASTON Batam Gelar Festival Kuliner Jawa Timur, Berlangsung Sebulan dan Sajikan 60 Menu Makanan Khas Jawa Timur