banner 728x90

Klub Mitra Dinamis Juara Umum Batam Pandemic Race Championship

Ariranews.com, Batam: Atlet Klub Mitra Dinamis mendominasi juara dalam ajang Batam Pandemi Race Championship 2021. Masing-masing perwakilan memenangkan kompetisi perlombaan balap simulator pada setiap kelas yang dipertandingkan.

“Klub Mitra Dinamis yang mendominasi memenangkan kompetisi ini,” kata Ketua Pelaksana Batam Pandemic Race Championship 2021, Agustino Leo Fatra, Senin (1/3/2021).

Leo menuturkan, untuk kelas Racing Kompetisi juara pertama ialah Ildo dari klub Mitra Dinamis, juara II Reyhan dari klub Mitra Dinamis, juara III Wanky dari klub Mitra Dinamis dan juara IV Angga P dari klub Pro Team.

Sementara untuk kelas Time Attack ada 10 orang yang menjuarai kompetisi ini. Untuk juara I ialah Ildo dari klub Mitra Dinamis, juara II ialah Rey dari klub Marina Circuit, Juara III Reyhan dari klub Mitra Dinamis, Juara IV ialah Mayzaldi dari klub Mitra Dinamis, juara V ialah Olan dari klub Mitra Dinamis, juara VI ialah Wanky dari klub Mitra Dinamis, juara VII ialah Iqon dari klub Pro Team, juara VIII ialah Ryan dari klub BMS, juara IX ialah Subhan dari klub Mitra Dinamis dan juara X ialah Angga P dari klub Pro Team.

BACA JUGA:   Tak Mau Pindah Kelain Hati, Warga Baverly Pilih Rudi

“Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah dan piagam. Kategori Racing Kompetisi juara I dan II hadiahnya berupa handphone, juara 3-4 mendapatkan smartwatch. Sedangkan kategori time attack juara 1-2 masing-masing mendapatkan smartwatch, juara 3-10 masing-masing mendapatkan hadiah berupa earphone,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga sambung Leo, ada pebalap cilik asal dari Jogjakarta yang ikut kompetisi tersebut. Khususnya kelas Time Attack yang bisa mendaftar secara on the spot atau langsung mendaftar saat itu juga.

BACA JUGA:   Praktisi Hukum: Pertahanan Berbasis Ekonomi di Pulau Nipa Harus Didukung

“Untuk total peserta ada sekitar 170 orang. Satu orang pembalap cilik asal Jogjakarta,” ungkapnya.

Tingginya animo masyarakat yang ikut dalam kompetisi Batam Pandemi Race Championship 2021, maka rencananya kejuaran akan dilaksanakan kembali pada bulan Agustus 2021 mendatang. Kata dia, kalau tidak ada halangan, lokasinya masih sama yakni di Grand Mall Batam.

“Event perdana kami ini mendapatkan sambutan yang luar biasa. Pihak Grand Mall Batam menyambut baik dan bahkan mereka meminta kita untuk mengadakan kembali event seperti ini di bulan Agustus mendatang,” ungkapnya.

Kata Leo, Batam Digital Motor Sport Club ke depan berencana akademi simulator race. Hal itu setelah melihat tingginya antusias dan minat masyarakat terhadap permainan simulator race tersebut. Sebab, kompetisi ini bukan hanya sekedar balapan saja, tetapi juga mencari bibit atlet.

BACA JUGA:   Satlantas Polresta Barelang Gelar Gerai Vaksin Keliling, Sasar Pekerja Industri

“Permainan ini untuk semua golongan baik muda ataupun tua. Event perdana kami ini pertama di Indonesia diluar kegiatan Ikatan Motor Indonesia (IMI) baik provinsi maupun pusat. Dan kami juga sekalian mendeklarasikan hadirnya Batam Digital Motor Sport Club,” ungkapnya.

Sementara itu, Promotor Batam Pandemic Race Championship 2021, Willy Otra Bismar menambahkan, dilihat dari animo menandakan Batam memang memiliki potensi dalam pengembangan olahraga ini. Tentunya ke depan Batam maupun Kepri dapat melahirkan atlet-atlet yang berbakat dalam bidang olahraga ini.

“Saya yakin Batam maupun Kepri nantinya punya atlet yang handal dan bisa bersaing hingga level yang lebih tinggi,” ujarnya.(emr)