banner 728x90

Kontrak Messi Rp 9 Triliun di Barcelona Bocor

Ariranews.com: Kontrak mega bintang Lionel Messi yang jumlahnya fantastis bocor. Disebut-sebut kontraknya di Barcelona mencapai Rp 9,4 triliun.

Dikutip dari detik.com, laporan kontrak Messi dipublikasikan El Mundo. Surat kabar Spanyol itu merilis nilai kesepakatan La Pulga di Barcelona, dalam rentang tahun 2017-2014.

Dalam laporannya, El Mundo menyebut Messi dibayar mencapai 555 juta euro lebih, atau sekitar Rp 9,4 triliun. Angka fantastis itu meliputi gaji per tahun, dan berbagai macam bonus-bonus penandatanganan kontrak baru hingga loyalitas.

BACA JUGA:   Bikers Batam dan Bintan Siap Menangkan Pasangan INSANI

Laporan itu langsung direspons Barcelona. Dalam pernyatannya, klub tak membantah perihal keaslian kontrak itu, dan cuma menyesalkan mengapa hal itu bisa diungkap ke publik.

“Mengingat informasi yang dipublikasikan hari ini di surat kabar El Mundo, terkait dengan kontrak profesional yang ditandatangani antara FC Barcelona dan pemain Lionel Messi, pihak klub menyesalkan publikasinya mengingat itu adalah dokumen pribadi yang diatur oleh prinsip kerahasiaan antara para pihak,” tulis Barcelona.

BACA JUGA:   Pelantikan Fatayat NU Natuna, Wagub Marlin: Perkuat Persaudaraan, Berdakwah tentang Keindahan

“FC Barcelona dengan tegas menyangkal tanggung jawab apapun atas publikasi dokumen ini, dan akan mengambil tindakan hukum yang sesuai terhadap surat kabar El Mundo, atas segala kerusakan yang mungkin ditimbulkan akibat publikasi ini.”

“FC Barcelona menyatakan dukungan mutlaknya untuk Lionel Messi, terutama dalam menghadapi segala upaya untuk mendiskreditkan citranya, dan merusak hubungannya dengan entitas tempat ia bekerja untuk menjadi pemain terbaik di dunia dan dalam sejarah sepak bola,” tegas Barcelona.

BACA JUGA:   Taba Iskandar Desak Pemerintah Pusat Buka Kran Ekspor Pasir Laut dan Serahkan Pengelolaan Labuh Jangkar ke Daerah

Nominal itu, menurut Sky Sports, menjadikan Messi sebagai atlet yang punya nilai kontrak termahal sepanjang sejarah olahraga. Ia mengalahkan bayaran Patrick Mahomes, quarterback Kansas City.

Dilansir dari berbagai sumber, Mahomes mendapat bayaran sekitar 503 juta dolar AS, atau sekitar Rp 7 triliun. Ia menekennya pada 2020, untuk kesepakatan berdurasi 12 tahun (2020-2031).(emr)

sumber: detik.com
foto: istimewa