Marlin Buka Pelatihan Teknis Mewujudkan Remaja Tegar, Sehat dan Maju

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, membuka Orientasi dan Pelatihan Teknis Pengelola Ketahanan dan Kesejahteraan/ToT/Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) .

AriraNews.com, Batam – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, membuka Orientasi dan Pelatihan Teknis Pengelola Ketahanan dan Kesejahteraan/ToT/Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) di Hotel Harris, Batamcenter, Senin (27/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR)  tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2-KB) Kota Batam, dan diikuti oleh 500 peserta dari siswa SMA/SMK dan mahasiswa.

Kegiatan PIK-R ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan remaja, mewujudkan remaja tegar, sehat, bertanggung jawab, serta meningkatkan kepedulian berbagai pihak dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa.

BACA JUGA:   Marlin Bagikan BLT untuk Masyarakat Kecamatan Seibeduk

Sebagai wakil gubernur yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, Marlin sangat peduli akan pemberdayaan generasi muda. Mengingat, Indonesia diperkirakan akan memiliki generasi emas pada tahun 2045.

Saat itu, jumlah penduduk Indonesia 70 persennya dalam usia produktif (15-64 tahun), sedangkan sisanya 30 persen penduduk yang tidak produktif (usia di bawah 14 tahun dan di atas 65 tahun) pada periode tahun 2020-2045.

BACA JUGA:   Muhammad Rudi Hadiri Pesta Bona Taon PPSD Siahaan se-Kota Batam

“Generasi muda saat ini akan membawa dan menentukan kemajuan Kota Batam dan Indonesia di masa depan,” jelasnya. (ski)

banner 728x90