banner 728x90

Marlin Buka Pelatihan Teknis Mewujudkan Remaja Tegar, Sehat dan Maju

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, membuka Orientasi dan Pelatihan Teknis Pengelola Ketahanan dan Kesejahteraan/ToT/Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) .

AriraNews.com, Batam – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, membuka Orientasi dan Pelatihan Teknis Pengelola Ketahanan dan Kesejahteraan/ToT/Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) di Hotel Harris, Batamcenter, Senin (27/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR)  tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2-KB) Kota Batam, dan diikuti oleh 500 peserta dari siswa SMA/SMK dan mahasiswa.

BACA JUGA:   Apresiasi Nurdin Basirun untuk Marlin Agustina

Kegiatan PIK-R ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan remaja, mewujudkan remaja tegar, sehat, bertanggung jawab, serta meningkatkan kepedulian berbagai pihak dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa.

Sebagai wakil gubernur yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, Marlin sangat peduli akan pemberdayaan generasi muda. Mengingat, Indonesia diperkirakan akan memiliki generasi emas pada tahun 2045.

BACA JUGA:   Wagub Marlin Hadiri Majelis Cinta Rasul di Islamic Center Masjid Agung Natuna

Saat itu, jumlah penduduk Indonesia 70 persennya dalam usia produktif (15-64 tahun), sedangkan sisanya 30 persen penduduk yang tidak produktif (usia di bawah 14 tahun dan di atas 65 tahun) pada periode tahun 2020-2045.

“Generasi muda saat ini akan membawa dan menentukan kemajuan Kota Batam dan Indonesia di masa depan,” jelasnya. (ski)

BACA JUGA:   Marlin Pimpin Rapat Persiapan STQH Kepri di Karimun, Detil Acara Tuntas Dibahas