banner 728x90

Suryani Suka Terapkan OTT

Tanjungpinang: Suryani, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri nomor urut 2, menyebutkan bahwa OTT adalah kunci kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

Hal tersebut disampaikan saat orang calon nomor dua di Kepulauan Riau (Riau) ini bersilaturahmi dengan jamaah salat Subuh di salah satu Masjid Jami’ di Kota Tanjungpinang, Sabtu (28/11/2020).

Saat datang, Suryani yang sudah dikenal masyarakat di seluruh Kepri ini disambut jamaah dengan antusias dan hangat, mereka justru memintanya memberikan sambutan dan motivasi agama di hadapan jamaah. Ia pun tidak bisa menolak dan menyampaikan tausiah.

BACA JUGA:   Batam Wonderfood and Art Ramadhan ke-4 Resmi Dibuka, Rudi: Majukan Pariwisata Batam

OTT dimaksud bukanlah operasi tangkap tangan yang sedang viral di jagad nasional, melainkan singkatan dari optimis, taubat, dan tawakkal (OTT).

Ia nasihatkan, dalam menghadapi hidup harus selalu optimis, yaitu penuh harapan/pandangan baik dalam menghadapi segala hal.

“Sebagai hamba, jika kekuatan hubungan dengan Allah (quwatu silah billah) tinggi, kita akan selalu mendapatkan solusi dari setiap masalah hidup yang kita hadapi,” urainya.

BACA JUGA:   SAIAC Kunjungi Natuna, Jajaki Kerja Sama Dalam Bidang Ekonomi

Yang kedua, masih kata Suryani, kunci kebahagiaan hidup dunia dan akhirat adalah taubat.

“Setiap anak Adam pasti berbuat salah (dosa), dan sebaik-baik orang yang berbuat kesalahan adalah yang bertaubat,” tutur Suryani mengutip Hadis Nabi Muhammad SAW.

Kunci bahagia yang ketiga adalah tawakkal, yaitu berserah diri sepenuhnya kepada Allah SWT setelah melakukan ikhtiar dengan berdoa.

BACA JUGA:   Dukung Turnamen Futsal, BP Batam dan Istana Sport Gelar Technical Meeting

Pasangan dari Isdianto ini juga berharap dirinya dan jamaah bisa istikamah.

“Semoga kita tetap semangat dan istikamah melakukan amal kebaikan, bertaubat serta bertawakkal,” pesan Suryani.

Menutup tausiahnya, ia pun mendoakan semoga semua jamaah salat Subuh mendapatkan husnul khatimah (akhir hidup dalam keadaan baik dengan rida Allah SWT).(***)