banner 728x90

HUT Perpat Ke-24 Tahun, Terus Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memotong kue HUT Perpat ke-24 Tahun.

AriraNews.com, Batam – Ribuan masyarakat hadir di HUT ke-24 Persatuan Anak Tempatan (Perpat) yang digelar di Alun-alun Engku Putri, Batamcenter, Minggu (26/11/2023)

Perpat yang didirikan Saparuddin Muda terbentuk dari tanggal 20 November 1999 serta dikukuhkan pada tahun 2000 hingga kini sudah berusia 24 tahun.

Ketua Umum Perpat, Kamaruddin.

Di usia yang hampir seperempat abat ini, pengurus Perpat meyakinkan diri akan semakin solid serta selalu bersinergi dengan pemerintah maupun elemen bangsa demi kemajuan kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

“Semoga di usia ke-24, pengurus maupun keluarga besar Perpat semakin solid dalam mendukung program-program pemerintah,” ucap ungkap Ketua Umum Perpat, Kamaruddin.

BACA JUGA:   Harlah Perpat, HM Rudi Ajak Muda Perpat Asah Kreativitas dan Berinovasi

Dia mengatakan, dalam puncak acara Perpat juga memberikan penghargaan kepada 24 tokoh masyarakat yang telah berkontribusi atas kemajuan Perpat dan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, pada umumnya, di antaranya Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi.

“Tokoh yang kita berikan penghargaan dari instansi pemerintahan serta pengusaha, dan tokoh-tokoh Melayu, adat, organisasi maupun paguyuban,” terang Kamaruddin.

BACA JUGA:   Moderenisasi Bandara Internasional Hang Nadim Batam, HM Rudi Ajak Masyarakat Manfaatkan Peluang

Lanjut Kamaruddin, dalam memeriahkan acara HUT Perpat tahun ini, Perpat mengadakan berbagai rangkaian kegiatan. Dimulai dari Bazar UMKM, serta berikan door prize kepada masyarakat yang ikut serta dalam jalan sehat bersama Perpat.

Selain itu, untuk menghibur masyarakat yang hadir. Perpat mendatangkan dua artis ibu kota yaitu Bulan Sutena dan Selena Gomes.

“Dalam kegiatan ini kita berikan hadiah belasan sepeda motor dan ada juga hadiah lainnya,” tambah Kamaruddin.

Ia juga berpesan kepada para anggota Perpat, perlu menanamkan kedewasaan diri dalam berorganisasi serta bersinergi dengan seluruh instansi yang ada.

BACA JUGA:   Kepri Posisi Empat di MTQ Nasional, Isdianto: Wabah Bukan Penghalang

“Perpat akan siap membantu pemerintah, bagaimana dapat memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat tempatan,” imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan selamat HUT Perpat ke-24 tahun. Dia pun berharap warga Perpat selalu kompak dan bersatu mewujudkan Batam Kota Baru.

Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, dan sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Kepri.(ara)