banner 728x90

Ketua KPU Natuna Tuntut PPS yang Dilantik Profesional dan Netral

Ketua KPU Kabupaten Natuna, Kusnaedi usai melantik anggota PPS di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur pada Minggu (26/05/2024).

AriraNews.com, Natuna – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Bupati dan Wakil Bupati Natuna Tahun 2024.

PPS salah satu badan Ad hoc yang dibentuk KPU untuk membantu pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Badan ini berkedudukan di tingkat kelurahan/desa.

Sebanyak 231 PPS yang berasal dari 7 Kelurahan dan 70 Desa dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua KPU Kabupaten Natuna, Kusnaedi di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur pada Minggu (26/05/2024).

BACA JUGA:   Bupati dan Wakil Bupati Natuna Hadiri Pelantikan Kepengurusan KNPI Kecamatan Bunguran Tengah

Dalam penyampaiannya Ketua KPU Kabupaten Natuna, Kusnaedi menegaskan pelantikan yang dilaksanakan sesuai dengan tahapan dan peraturan yang berlaku sebagai persiapan untuk menyongsong Pilkada tahun 2024.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak atas dukungan dalam pelaksanaan perekrutan PPS ini,” ujar Kusnaedi.

Selain itu, Kusnaedi juga menitipkan pesan kepada seluruh PPS yang dilantik agar dapat bekerja dengan maksimal sesuai dengan kaedah dan peraturan yang berlaku untuk terus melayani masyarakat.

BACA JUGA:   PKB Batam Tetap Ikuti KPU Dalam Tahapan Pemilu

“Saya juga menekankan seluruh PPS agar dapat bekerja sesuai dengan fakta integritas dengan selalu menjunjung profesionalitas dan netralitas,” pintanya.

Ia juga menekankan meski perhelatan Pilgub dan Pilkada 2024 masih kurang lebih sekitar 180 hari lagi namun segala persiapan harus dilaksanakan mulai dari sekarang.

“Kalau dilihat dari waktu memang masih lama, namun, segala persiapan harus dilakukan mulai dari saat ini,” tutupnya.(dod)

BACA JUGA:   Bupati Natuna Lantik 37 Kepala Desa, Tinggalkan Perbedaan dan Kades Harus Lebih Kreatif