banner 728x90
Natuna  

Safari Ramadan: Wabup Natuna Kunjungi Desa Semedang, Serahkan Sejumlah Bantuan

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan rombongan melaksanakan safari Ramadan dengan mengunjungi Masjid Ussisa Allattaqwa, Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi, Selasa (25 /3 / 2024).

AriraNews.com, Natuna – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan rombongan melaksanakan safari Ramadan dengan mengunjungi Masjid Ussisa Allattaqwa, Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi, Selasa (25 /3 / 2024).

Kegiatan ini menjadi bagian dari agenda rutin pemerintah daerah yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan, di mana rumah ibadah, khususnya masjid, dikunjungi di berbagai kecamatan.

Safari Ramadan kali ini, yang bertepatan dengan malam ke-15, dimulai dengan kegiatan buka puasa bersama, diikuti oleh salat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah.

BACA JUGA:   Rakor Pembinaan Pemerintah Desa, Bupati Natuna Sampaikan Kabar Baik Pada Aparat Desa

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Rodhial Huda menekankan, pentingnya safari Ramadan sebagai sarana bersilaturrahmi dengan masyarakat di tingkat kecamatan.

Rodhial juga mengajak masyarakat Natuna untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan sebagai momentum untuk meningkatkan kebaikan dan berlomba-lomba dalam mencari rida Allah.

Dalam pesannya, Rodhial Huda juga menyoroti peran para guru mengaji di desa untuk mendidik anak-anak tentang nilai-nilai akhirat.

“Perlunya pendekatan yang tepat, agar anak-anak tidak hanya mengejar dunia semata,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pimpin Upacara HAB Ke-78, Bupati Natuna Ajak ASN Kementerian Agama Meningkatkan Spirit Melayani Umat

Sebagai bentuk dukungan, Rodhial Huda menyerahkan bantuan hibah kepada sejumlah masjid dan surau, serta memberikan bantuan kepada guru mengaji rumahan dan paket sembako untuk masyarakat se Kecamatan Bunguran Batubi.

“Melalui kegiatan safari Ramadan ini, diharapkan terjalin kerja sama yang lebih erat antara pemerintah dan masyarakat dalam mendukung kegiatan keagamaan dan sosial di Natuna,” harapnya.

Sementara Camat Bunguran Batubi, Mujahidin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati dan rombongan atas kunjungannya yang telah memberi waktu untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Semedang.

BACA JUGA:   Maksimalkan Proses Penyaluran Bantuan Sosial, Bupati Natuna Wan Siswandi Tandatangani MoU Bersama PT Pos Indonesia

Mujahidin juga mengatakan, alokasi anggaran sebesar Rp 100 juta dari APBD Natuna untuk renovasi Masjid Ussisa Allattaqwa, serta adanya rencana pemberian bantuan peralatan nelayan kepada masyarakat.

“Terdapat usulan untuk peningkatan jalan dari Desa Semedang menuju Batubi Jaya dengan anggaran sebesar Rp 7,267 miliar,” terangnya.(dod)