Bahas Data Informasi, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Temui Kepala BSSN Batam

Perteuan antara Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto dengan Kepala Balai Deteksi Sinyal (BDS) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Batam.

AriraNews.com, BATAM – Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto berjunjung dan bertemu dengan Kepala Balai Deteksi Sinyal (BDS) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Batam, I Putu Rangga di Kantor Balai Deteksi Sinyal BSSN Batam, Teluk Kering, Kota Batam, Kamis (24/3/2022).

Kunjungan Laksma Bakamla Hadi Pranoto dimasudkan untuk bersilahturahmi sekaligus mengadakan pembicaraan penting terkait kerja sama dalam pertukaran informasi guna mendukung kegiatan pemantauan keamanan dan keselamatan laut di wilayah kerja Bakamla RI Zona Maritim Barat.

BACA JUGA:   Smart Card Sistem Lintas Keimigrasian, Kemudahan Berusaha di Kawasan Ekonomi Khusus

Laksma Bakamla Hadi Pranoto menjelaskan bahwa dalam upaya peningkatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Zona Barat dari Selat Malaka sampai dengan Laut Natuna, Bakamla RI tidak dapat bekerja sendiri, perlu adanya sinergi dan kerja sama antar instansi terkait.

Bakamla Zona Maritim Barat kata Hadi Pranoto sangat terbuka untuk dapat bekerja sama dengan Balai Deteksi Sinyal BSSN dalam pertukaran informasi guna mendukung pelaksanaan operasi.

BACA JUGA:   RDP dengan DPR, Kepala Bakamla RI Laporkan Tingginya Perilaku Mencurigakan dari Kapal Asing

“Sinergi ini merupakan bentuk keseriusan Bakamla dalam upaya memperkuat pengamanan perairan Indonesia dan juga menunjukkan bahwa Bakamla senantiasa hadir dalam upaya pertahanan kedaulatan negara,” ujar Laksma Bakamla Hadi Pranoto dalam siaran pers yang diterima ariranews.com.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BDS BSSN Batam I Putu Rangga menyambut baik kedatangan Kepala Kantor Kamla Zona maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami beroleh kunjungan kerja dari Bakamla RI,” ujarya.

BACA JUGA:   Kapal Bermuatan Kelontong Terbakar di Perairan Karimun, Satu ABK Tewas

“Saya berharap semoga ke depan kerja sama yang diharapkan benar terwujud sehingga apa yang menjadi nawa cita pemerintah wujudkan Indonesia menjadi poros maritim dunia tercapai,” harapnya.

Turut serta mendampingi Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat yakni Kabidops Zona Maritim Barat Kolonel Bakamla Djoko Wahyu, Kabid Inhuker Zona Maritim Barat Kolonel Bakamla Joni Junaidi beserta para Kasubbid Zona Maritim Barat.(***)

Foto:Bakamla RI.