banner 728x90
Batam  

Marlin Serahkan Bantuan untuk Belasan Organisasi di Tujuh Lokasi Kota Batam

Wagub Marlin serahkan bantuan untuk Bundo Kanduang, Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan PTM.

AriraNews.com, Batam – Tekad Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, untuk membantu masyarakat Kota Batam sudah bulat. Karena itu, dalam sehari tujuh lokasi berbeda pun didatangi.

Hal ini dilakukan Marlin, yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam tersebut, pada Minggu (24/3/2024). Sasarannya, beberapa organisasi, paguyuban dan lembaga sosial lainnya.

Dimulai pagi, hingga menjelang waktu berbuka, Ketua Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (Pikori BP Batam) ini bergerak dari Seijodoh, kemudian ke Batamcentre, Nongsa, hingga Sekupang.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Terima Kunjungan Dubes Jepang

Kegiatan Marlin dimulai dari Masjid Baitussyakur Jodoh. Di sini, ada empat organisasi yang menerima bantuan, yaitu Bundo Kanduang, Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan PTM.

Wagub Marlin, saat menyerahkan bantuan untuk organisasi Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI), Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), dan Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI).

Dari Jodoh, Marlin bersama rombongan, di antaranya ada Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam Hj Haryanti Jefridin, langsung ke Lubukbaja, tepatnya di Gereja Katolik St Petrus. Di sini Marlin menyerahkan bantuan untuk organisasi Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI), Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), dan Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI).

BACA JUGA:   Bagikan BLT Bersama HMR di Nongsa, Marlin Sasaran Peluk Emak-emak

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini, kemudian bergerak ke arah Batamcentre. Marlin menyerahkan bantuan di Masjid Baitul Karim.

Dari Batamcentre, arah rombongan Marlin kemudian mengarah ke Kecamatan Nongsa. Di Nongsa, Marlin langsung mengunjungi Panti Asuhan Assyaamil, Batubesar.

Setelah menyerahkan bantuan di Assyamil, perempuan kelahiran Karimun ini langsung bergerak ke Kecamatan Sekupang. Ada tiga titik lokasi yang dituju.

BACA JUGA:   Literasi Digital, Bahaya Pornografi dan Pelecehan Seksual di Ruang Digital

Pertama adalah  Ponpes Darul Faroh, Marina City, Simpang Basecamp Tanjungriau. Setelah dari sini, langsung menuju Panti Asuhan Syamsul Huda, Patamlestari.

Perjalanan Marlin ditutup dengan kunjungan ke Perumahan Tiban Villa Sempurna, untuk menyerahkan bantuan kepada Basiba.

Dalam sambutannya, Marlin mengajak kaum perempuan untuk terus mengembangkan diri. Potensi kaum perempuan cukup besar. Untuk semua sektor kehidupan. “Kita buktikan, kita bisa. Perempuan bisa,” kata Marlin. (ski)