banner 728x90

Prediksi Cuaca Jumat, Hujan Terjadi Siang

Ariranews.com: BMKG memprediksi pada libur Natal, Jumat (25/12/2020) besok, pada siang hari akan terjadi hujan ringan di wilayah Batam. Suhu udara berkisar 31° celcius dan kecepatan angin 30 km/jam. Angin bertiup dari arah Timur Laut.

Sedangkan pada pagi hari, mulai pukul 07.00-10.00 WIB cuaca cerah berawan. Suhu udara berkisar 25°-27° celcius. Begitu juga pada sore hari, cuaca berawan.

BACA JUGA:   Hanya 2 Jam, 83 Unit Serenity Central Tahap 1 Sold Out

Sementara itu, Forecaster BMKG Batam, Riska M. Manurung dalam keterangannya mengatakan, khususnya gelombang laut di perairan Kepri bisa mencapai ketinggian dua meter.

Hal ini yang patut diwaspadai pengguna transportasi laut atau pun warga yang akan menghabiskan waktu libur di pantai. Pasalnya, dengan kurang bersahabat nya cuaca belakangan ini bisa saja memicu gelombang yang lebih tinggi.

BACA JUGA:   Nasehat Nuryanto ke Mahasiswa Baru Uniba: Modal Nekat dan Berani Saja Tak Cukup

“Adanya pembentukan awan-awan hujan, makanya terjadinya naiknya gelombang air laut,” kata Riska, Kamis (24/12/2020).

Ia mengimbau khususnya kepada operator transportasi laut agar selalu waspada. Kata Riska, gelombang laut bisa mencapai ketinggian 1,5 meter, khususnya diperairan Bintan dan Lingga.

“Untuk perairan Natuna dan Anambas gelombang bisa mencapai 2 meter, makanya kami imbau agar selalu waspada dan hati-hati, bagi operator kapal maupun nelayan,” ujarnya.(emr)

BACA JUGA:   Bersama HMR, Wagub Marlin Hadiri Pelantikan Pengurus DPP Gema Minang