banner 728x90

INSANI Perjuangkan Lego Jangkar Dikelola Pemerintahan Provinsi

Batam: Suryani, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, mengungkapkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di bawah kepemimpinan Isdianto-Suryani akan tetap perjuangkan lego jangkar (labuh jangkar kapal) dapat dikelola oleh Pemprov Kepri.

“Kami akan terus perjuangkan lego jangkar kapal untuk bisa dipegang oleh provinsi,” sebut Suryani, Sabtu (21/11/2020) di Tanjunguma, Kota Batam.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Optimistis Perekonomian Tumbuh 7 Persen di Tahun 2023

Suryani menyebut pasangan Isdianto-Suryani sangat fokus terhadap sektor kemaritiman, di mana Kepri memiliki wilayah laut seluas 96 persen. Dengan persentase yang besar itu seharusnya Kepri mendapatkan pemasukan yang besar pula dari sektor maritim.

“Dengan memegang lego jangkar, akan banyak sekali peluang usaha dan bisa meningkatkan kegiatan ekonomi,” ucap Suryani.

Suryani yang sebelumnya adalah anggota DPRD Kepri empat periode ini menyebutkan, tentang lego jangkar tersebut sudah lama menjadi pembahasan di tim APBD, sudah empat tahun lamanya.

BACA JUGA:   Nabung di Xtra Savers Valas CIMB Niaga, Ke Luar Negeri Tak Perlu Repot Lagi Tukar Uang

“Tetapi regulasinya belum sepenuhnya diserahkan dari pemerintah pusat ke daerah. Tim ekonomi Isdianto-Suryani akan memperjuangkan agar lego jangkar ini bisa menjadi sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah),” tutup Suryani.(***)