banner 728x90

INSANI Ingin Seluruh Wilayah Kepri FTZ, Ketua Dewan Kawasan Dipegang Gubernur

Batam: Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 02, Isdianto-Suryani akan sematkan status FTZ di seluruh wilayah Kepri.

Dalam Debat Publik Gubernur dan Wakil Gubernur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau, Isdianto mengungkapkan bahwa FTZ yang saat ini berada di kawasan Batam, Bintan, Karimun (BBK) sudah berjalan baik.

BACA JUGA:   Kenakalan Anak Makin Mengkhawatirkan, Siapa yang Tanggungjawab?

Meski begitu, Isdianto menjelaskan bahwa FTZ di kawasan BBK ini masih belum berjalan optimal. Hal ini dikarenakan FTZ di kawasan Bintan dan Karimun tidak menyeluruh seperti Kota Batam.

“Kita akan jadikan FTZ secara keseluruhan, saya kira hal itu akan lebih memajukan pembangunan di daerah tersebut,” kata Isdianto, Jumat (20/11/2020).

Diwaktu yang bersamaan, Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 02, Suryani menjelaskan bahwa tidak meratanya kawasan FTZ di BBK dikarenakan Ketua Dewan Kawasan (DK) bukan lagi di pegang Gubernur Kepri.

BACA JUGA:   Layanan Umrah 1 November Dibuka Lagi untuk Jamaah Asing

“Sekarang DK dipegang oleh Menko Perekonomian, seharusnya Dewan Kawasan dikembalikan ke Gubernur Kepri agar segala keputusan dapat berjalan cepat dan hal tersebut dapat membuat perkembangan pembangunan kawasan FTZ di Kepri merata,” ujarnya.

Suryani juga berharap bahwa ke depan seluruh wilayah Kepri dapat masuk ke dalam kawasan FTZ. Hal ini guna pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat di Kepri.(***)

BACA JUGA:   Kunjungan Wakapolri, Rudi Yakin Pertengahan Agustus Target Vaksinasi 70 Persen di Batam Tercapai