banner 728x90

Tahun Ini Kecamatan Batam Kota Kembali Bersolek

Ariranews.com, Batam: Pembangunan Kecamatan Batam Kota masih akan menjadi prioritas utama Pemko Batam. Mengingat letaknya yang berada di tengah kota dan sebagai pintu gerbang Kota Batam.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan peningkatan infrastruktur akan terus dilakukan di wilayah Kecamatan Batam Kota. Pelebaran sejumlah ruas jalan akan kembali dilakukan tahun ini.

BACA JUGA:   Perlu Dicermati Perubahan Perilaku Anak di Masa Pandemi

“Kecamatan Batam Kota akan menjadi yang terindah. Akan terus kita tingkatkan infrastruktur nya,” kata Rudi saat membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Batam Kota di Hotel Harmoni One, Jumat (19/2/2021).

Namun ditegaskan Rudi bukan berarti Pemko Batam mengabaikan kecamatan lainnya. Pihaknya akan tetap mengakomodir setiap usulan dari masyarakat untuk pembangunan, terutama di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:   Usai Disalatkan Jenazah Ruslan M Ali Wasyim Diberangkatkan ke TPU Sambau

“Batam Kota memang prioritas, tapi bukan berarti kita tidak memperhatikan kecamatan lainnya,” katanya.

Hal itu bisa dilihat dari anggaran Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) yang setiap tahun naik. Tujuannya tidak lain adalah agar usulan-usulan dari masyarakat bisa diakomodir oleh anggaran PIK.

Karena itu, pihaknya berharap rencana pembangunan Batam yang akan dilakukan Pemko Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Pemprov Kepri bisa didukung penuh oleh masyarakat Kota Batam.

BACA JUGA:   Diawali Salah Parkir, Sekuriti PT Sumber Merine Shipyard Dibacok Pakai Klewang

“Tanpa ada dukungan masyarakat akan sulit kita wujudkan,” katanya.(emr/*)