banner 728x90

Pemko Batam Rencanakan Kembali Gelar Bazar Ramadan

Ariranews.com, Batam: Setahun tak digelar akibat pandemi Covid-19, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam berencana kembali menggelar Batam Wonderfood Ramadan ke-2 pada 1 Ramadan 1442 Hijriah/2021 Masehi.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata meninjau Taman Dang Anom yang nantinya merupakan lokasi dilaksanakannya bazar makanan, tepatnya di Jalan Sudirman, Batam Centre.

“Tahun 2021 Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam kembali menggelar kegiatan Batam Wonderfood Ramadan, setelah satu tahun (2020) tidak digelar,” katanya, usai meninjau Taman Dang Anom, Jumat (19/2/2021).

BACA JUGA:   BKN Perpanjang Penugasan PNS Kementerian di BP Batam

Dipilihnya lokasi taman yang diresmikan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi ini karena memiliki spot foto Instagramable, di antaranya sayap burung garuda, menara hias setinggi 11 meter, payung hias serta fasilitas penunjang lainnya sehingga cocok jadi tempat berswafoto dan berbuka puasa bersama keluarga, teman, atau rekan kerja.

“Taman Dang Anom akan jadi tempat seru untuk nongkrong sambil menikmati takjil saat Ramadan,” terangnya.

Tak hanya itu, taman ini juga memiliki lampu hias yang dinyalakan sehingga masyarakat Batam bisa melihat suasana Batam yang indah saat malam hari. Ardi menyampaikan kegiatan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer serta menjaga jarak.

BACA JUGA:   Peringatan Hari Otonomi Daerah, Nuryanto: Jadi Motivasi Dalam Membangun Daerah

“Batam Wonderfood Ramadhan 2021 masih mengusung tema “Jom Balek Kampong,” berasal dari Bahasa Melayu, yang artinya ajakan pulang kampung. Sesuai dengan tema, makanan yang dijualpun makanan khas kampung, seperti lemang, dodol, juadah, kue-kue tradisional, dan makanan berat yang mengenyangkan.

“Khusus lemang masak ditempat,” tambah Ardi lagi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama Ramadan dimulai dari pukul 16.00 WIB sampai setelah tarawih. Panitia juga akan menyiapkan tempat salat Magrib.

BACA JUGA:   Resmikan Puskesmas Pulau Tiga, Bupati Natuna Minta Petugas Medis Beri Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Ia berharap banyak tenant bakal berpartisipasi dalam kegiatan event ini. Kegiatan ini juga bakal ada perwakilan tenant dari setiap kecamatan se Kota Batam. Juga dimeriahkan dengan suguhan atraksi budaya seperti menganyam sarang ketupat, menekat, bermain gasing, engrang, dan pameran bunga.

“Setiap hari ada atraksi budaya di Bucu Budaya atau Pojok Budaya di arena Batam Wonderfood Ramadan,” pungkasnya.(emr)