banner 728x90

Peringatan HUT Kota Batam ke-191 Tahun, Gonjong Limo Batam Tampilkan Pakaian Adat Pengantin Minang

Ariranews.com: Paguyuban Gonjong Limo Batam ikut berpartisipasi dalam perayaan peringatan hari jadi (HUT) Kota Batam yang ke 191 tahun, pada Jumat (18/12/2020).

Karena dalam situasi pandemi Covid-19 perayaan HUT Batam kali ini tak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Namun, upacara yang digelar secara sederhana di Dataran Engku Putri, Batam centre, Jumat siang itu tetap berjalan khitmat.

Nah, utusan dari Gonjong Limo Batam ikut dalam upacara dan barisan devile usai upacara tersebut. Paguyuban asal Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh-Sumbar tersebut menampilkan pakaian adat pengantin khas budaya Minang. Ada tiga jenis pakaian adat yang biasa digunakan pengantin Minang yang ditampilkan.

BACA JUGA:   Ariel Noah Rasakan Efek Samping Usai Divaksin Covid-19

Sekretaris Gonjong Limo Batam, Mulyadi mengatakan ikut sertanya perwakilan Gonjong Limo Batam merupakan bentuk dukungan warga asal Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh yang ada di Batam dalam membangun Kota Batam.

Mulyadi pun berharap ke depan Kota Batam tetap aman dan kondusif dan semua suku, agama, dan ras yang ada di Batam tetap hidup rukun, aman, dan damai, dapat hidup saling berdampingan satu sama lainnya seperti selama ini terjadi.

“Situasi yang aman dan damai ini yang selalu kita harapkan. Jika semua itu berjalan kita yakin Batam akan maju dan cepat berkembang ke depan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 Turun, Binda Kepri Tetap Gelar Vaksinasi Tiap Hari

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Batam, HM Rudi juga menyerahkan bantuan masker pada Gonjong Limo Batam.

“Nantinya masker tersebut akan kita bagikan ke IK (Ikatan Kenagarian) yang ada di Gonjong Limo,” ungkapnya.

Mewakili Gonjong Limo Batam, Mulyadi menyampaikan ucapan selamat HUT Kota Batam yang ke-191 tahun. HUT Kota Batam sendiri jatuh pada tiap tanggal 18 Desember dan Kota Batam lahir pada 18 Desember 1829. Pada tahun ini HUT Kota Batam mengambil tema “Batam Sehat Indonesia Tangguh”.(emr)