banner 728x90

Suryani Dengarkan Curhat Warga Sekanak Raya, Minta Listrik Hidup 24 Jam

BATAMCLICK.COM: Setiap bertemu dengan warga Suryani selalu mendapatkan sambutan yang hangat. Tak ada sekat yang terlihat ketika Cawagub Kepri nomor urut dua tersebut berdialog dengan warga. Terlihat antara ibu dan anak. Komunikasi mengalir begitu saja.

Seperti yang terlihat saat bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Minggu (18/10/2020) kemarin. Dengan duduk berselonjor di Aula Sanggar Seni Saidina Ali, RT 01 RW 05, Kelurahan Sekanak raya, pasangan Cagub Kepri Isdianto tersebut mendengarkan curhatan warga.

Di antaranya yang disampaikan tentang tak layaknya lagi pelantar yang ada di kelurahan tersebut. Jika tetap dibiarkan dan tak ada tindakan perbaikan maka bisa mencelakakan masyarakat.

BACA JUGA:   Tingkat Layanan di Puskesmas Meningkat Bisa Dongkrak PAD

Selain itu pasangan Cagub dan Cawagub yang dikenal dengan sebutan INSANI tersebut juga mendapatkan curhat dari Mega, bidan yang bertugas di Pustu Pulau Lengkang yang masuk ke dalam admisnistrasi Kelurahan Sekanak Raya. Dia mengungkapkan apabila air pasang maka air dan sampah akan masuk. “Karena pustu tak ada pagar,” ungkapnya. Sehingga dia meminta agar pustu segera dipagar. Selain itu, warga juga meminta agar listrik masuk ke Pulau Lengkang.

Suryani sangat mengapresiasi Mega yang sudah mau bertugas di pulau tersebut. Karena kata Suryani tak banyak orang yang mau bertugas di tempat-tempat yang jauh dari kota, apalagi minim akses. “Tugas Anda sangat mulia,” ujar Suryani.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Siapkan Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Rempang, Ini Daftar Kompensasi yang Diberikan

Suryani mengatakan di pulau-pulau kecil seperti Lengkang memang harus ada petugas kesehatan. Infrastrukturnya pun harus diperhatikan. Mulai dari fisik pustu maupun puskesmas. Ketersediaan tenaga kesehatan. Hingga harus adanya ambulans. Sehingga warga yang ada di pulau-pulau kecil bisa dengan mudah mengakses fasilitas kesehatan. Untuk Begitu juga dengan pelantar-pelantar yang sudah rusak harus segera diperbaiki. Dan jika nantinya menjabat Wagub Kepri kata Suryani hal itu tentu akan menjadi perhatiannya. “Untuk masalah listrik itu sudah menjadi prioritas utama kami. Bagaimana seluruh wilayah Kepri ini bisa dialiri listrik PLN,” ungkapnya.(emr)