banner 728x90
Natuna  

Kapolres dan Satgas Pangan Natuna Sidak Pasar Ranai dan Gudang Bulog

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa S.I.K bersama Satgas Pangan serta instansi terkait lainnya melakukan pengecekan bahan pokok penting ke Pasar Ranai, dan gudang Bulog di Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (19/03/2024).

AriraNews.com, Natuna – Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa S.I.K bersama Satgas Pangan serta instansi terkait lainnya melakukan pengecekan bahan pokok penting (Bapokting) ke Pasar Ranai, dan gudang Bulog di Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (19/03/2024).

Nanang Budi Santosa mengatakan, kegiatan pengecekan di dua tempat tersebut untuk melihat stok dan menjaga stabilitas harga selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 2024 mendatang.

BACA JUGA:   Pemkab Natuna Akan Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Gedung PGRI Natuna

“Saya bersama Satgas Pangan turun langsung melihat kondisi pasar, mulai dari pasar ikan, pasar sayur, hingga gudang Bulog untuk menanyakan para pedagang terkait harga bahan pokok,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, hasil dari pengecekan di lapangan tidak ditemukan kenaikan harga bahan pokok penting yang signifikan, oleh pedagang atau distributor di wilayah Natuna.

BACA JUGA:   Safari Ramadan di Kecamatan Bunguran Selatan, Bupati Natuna Salurkan 48 Paket Sembako

“Ketersediaan beras Bulog saat ini masih aman, ada sekitar lebih kurang 500 ton, artinya masih aman jika dibandingkan dengan kebutuhan masyarakat sekitar 150 ton per bulannya,” terangnya.

Selain itu, Nanang juga mengimbau, agar para pedagang bahan pokok di wilayah Natuna bisa berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk kepolisian jika suplai komoditas bahan pokok mengalami kelangkaan atau terhambat dalam proses distribusinya.(dod)

BACA JUGA:   KPU Natuna Gelar Sosialisasi Pembentukan dan Tata Kerja Badan Ad Hoc Pemilu Tahun 2024