Harumkan Nama Daerah, Wabup Natuna Serahkan Mendali Penghargaan untuk Peserta Kompetisi Sempoa Tingkat Nasional

AriraNews.com, Natuna – Sebagai Bentuk apresiasi atas prestasi kepada mereka mengharumkan nama daerah, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna memberikan penghargaan kepada anak-anak Natuna yang berpartisipasi dalam Kompetisi Sempoa Nasional secara daring pada Minggu, 17 Desember lalu.

Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, bertempat di Ruang Rapat Lantai II, Kantor Bupati Natuna, Senin (18/12/2023).

Penyerahan medali kepada para peserta sempoa sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka di tingkat nasional.

Dalam sambutannya, Wabup Rodhial Huda mengungkapkan rasa bangganya terhadap anak-anak Natuna yang berhasil mewakili daerah dalam kompetisi sempoa tingkat nasional.

BACA JUGA:   Muhammad Rudi Ajak Masyarakat Persiapkan Diri Menuju Batam Kota Baru

“Saya mengapresiasi anak-anak kita yang sudah mewakili Natuna dalam ajang kompetisi sempoa Tingkat Nasional yang diselenggarakan secara online hari Minggu kemarin,” ujar Rodhial.

Disampaikannya, prestasi yang diraih oleh peserta sempoa ini dapat menjadi motivasi bagi para pengajar dan orang tua dalam mendidik anak-anak.

Rodhial berpendapat bahwa kemampuan berhitung tidak hanya membantu dalam memahami konsep matematika, akan tetapi juga membangun keterampilan berpikir dan logika yang esensial.

BACA JUGA:   Beri Pelayanan Terbaik, Bupati Natuna Resmikan Pengoperasian Ruang Tunggu Penumpang Pelabuhan Binjai

“Prestasi anak-anak kita dalam Kompetisi Sempoa ini diharapkan menjadi semangat untuk mengajar anak-anak dalam membaca dan menghitung. Berhitung akan melatih pikiran dan logika, memungkinkan mereka membuat keputusan dengan nilai strategis yang baik,” tambahnya.

Sebagai pesan akhir, orang nomor dua di kabupaten terdepan ini memberikan arahan kepada guru pembimbing dan orang tua untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran, saling tolong-menolong, dan budaya antri kepada anak-anak sejak dini.

“Tanamkanlah sifat jujur, saling tolong-menolong, dan biasakan hidup untuk berarti kepada anak-anak kita,” pesannya.(dod)

banner 728x90