banner 728x90

Batam Segera Miliki Premium Outlet, Tak Perlu Jauh-Jauh Lagi ke Singapura atau Malaysia

Perusahaan asal Singapura, Tuan Sing Holdings, Kamis (18/4/2024) berkunjung ke BP Batam. Tuan Sing Holdings mempresentasikan tentang rencana pembangunan Premium Outlet pertama di Batam.

AriraNews.com, Batam – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Humas, Promosi, dan Protokol menerima kunjungan perusahaan asal Singapura, Tuan Sing Holdings, Kamis (18/4/2024) di Gedung Marketing Centre.

Dalam kunjungan ini, pihak Tuan Sing Holdings mempresentasikan tentang rencana pembangunan Premium Outlet pertama di Batam yang diharapkan mampu meningkatkan daya saing Batam dengan Singapura dan Malaysia.

Perusahaan yang turut mengembangkan Kawasan Waterfront Marina City Tanjung Riau melalui project bertajuk Opus Bay ini ingin menghadirkan outlet yang berisi barang “branded” seperti yang sudah terkenal di Malaysia dan Jakarta ke Batam.

BACA JUGA:   Hore….., Insentif Pengurus Posko PPKM Tingkat RT RW Cair

“Kami ingin bawa konsep Premium Outlet tersebut ke Batam tentunya dengan strategi pemasaran yang berbeda mengingat Batam adalah Free Trade Zone,” ujar Patrick Tan, salah satu pimpinan perusahaan Tuan Sing Holdings.

Merespon hal tersebut, Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait mengatakan pihaknya akan sangat senang dengan rencana baik ini dan siap mendukung seluruh prosesnya.

“Proyeksi project ini sangat baik untuk mendorong perekonomian Batam ke depan dan kami yakin Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi akan senang dengan ide-ide yang dibawa oleh Tuan Sing Holdings,” kata wanita yang berpengalaman di bidang pemasaran ini.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Sambut Ribuan Peserta Jamselinas se Tanah Air, Bekayuh Besame Tambah Sodare

“Untuk mewujudkan project ini tentunya BP Batam siap mendukung seluruh prosesnya,” tegas Ariastuty.

Setelah pertemuan dilangsungkan, Tuan Sing Holdings akan mengirimkan surat permohonan kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk memberikan insentif pajak dalam upaya mewujudkan project ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia, khususnya di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam.

“Kami akan pelajari materi yang dipaparkan oleh Tuan Sing Holdings khususnya di bidang perpajakan sehingga diharapkan dapat menghasilkan harga barang branded yang kompetitif di KPBPB Batam ini kedepannya,” tutur Imanul Hakim, Kepala Kanwil DJP Kepri yang berkesempatan hadir dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:   Yusfa Hendri Ditunjuk Wali Kota Jabat Plh DLH Kota Batam, Jaga Ritase Sampah Siang Malam

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Promosi, Sofyan; dan beberapa Pejabat Tingkat IV di lingkungan BP Batam.

Sementara itu, di kesempatan berbeda Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan bahwa ia akan mendukung serta mewujudkan berbagai rencana investasi yang masuk ke Batam dalam rangka peningkatan perekonomian Batam.

“Seluruh rencana positif terkait investasi di Batam akan saya dukung sehingga pertumbuhan ekonomi Batam dapat terus meningkat pesat,” pungkas orang nomor satu di Batam ini. (agm)