banner 728x90
Batam  

Tradisi Bunda Marlin Ajak Main Bocil di Sela Safari Ramadan Agar Cinta Masjid

Wagub Marlin merangkul dan mengajak anak-anak bermain.

AriraNews.com, Batam – Jangan usir anak-anak dari masjid. Justru generasi penerus tersebut harus ditanamkan rasa cinta pada masjid sejak dini.

Hal inilah yang dilakukan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, di tiap safari Ramadannya.

Seperti yang media ini saksikan saat Marlin bersafari Ramadan di Masjid Al Baqa, Perumahan Bukit Kemuning Estate, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam, Senin (18/3/2024).

BACA JUGA:   Pansus DPRD Batam Kembali Bahas Ranperda Tenaga Kerja Bersama Disdik Kepri
Wagub Marlin bersafari Ramadan di Masjid Al Baqa, Perumahan Bukit Kemuning Estate, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam.

“Saya ingin membuat anak-anak ini mencintai masjid. Untuk itu, harus ditanamkan benih-benih kebaikan di benak mereka untuk beberapa tahun kedepannya,” ujar Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam ini.

Seperti biasa, selain menggelar safari Ramadan, di masjid ini, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam tersebut, juga mendirikan salat Duha berjemaah.

BACA JUGA:   Membedah Makna "Batam Kota Baru" yang Menjadi Tema Hari Jadi Ke-193 Kota Batam

Di akhir acara itulah, Marlin merangkul dan mengajak anak-anak bermain. Tentunya dengan permainan edukatif. Karena dunia anak adalah dunia bermain.

Yang cukup menarik perhatian karena Marlin memperlakukan anak-anak begitu ramah. “Sebagaimana pesan Bapak Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), masjid harus dimakmurkan. Maka dari itu semangat tersebut harus disemai sejak dini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pelaku Usaha di Batam Dapatkan Relaksasi Pajak

Marlin yakin, anak-anak ini akan menjadi masa depan, yang akan terus mencintai masjid, masyarakat, dan Alquran. Sehingga jiwa mereka akan semakin bugar dan sehat. (ski)