banner 728x90

Bata Lego Produksi Batam Mulai Dijual, Hemat Material 40 Persen

Ariranews.com, Batam: Rahasia ketahanan bangunan asal Negeri Kincir Angin (Belanda), yakni Bata Lego atau dikenal juga dengan bata susun, kini hadir di Kota Batam, Provinsi Kepri melalui PT Panca Jaya Berdikari.

Launching Bata Lego ditandai pemotongan tumpeng, doa bersama dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dari panti asuhan Kabil oleh Owners PT Panca Jaya Berdikari, Helmy Hemilton didampingi Direktur Utama, Dedi Sanjaya dan Direktur Operasional, Syaiful, Kamis (18/3/2021), di lokasi pabrik Sanbau, Nongsa.

“Bata Lego ini berasal dari Belanda, popuper di negara-negara Asia Tenggara, kemudian kita inovasi bawa ke Provinsi Kepri dan ini yang pertama di Sumatera,” ungkap Direktur Utama, Dedi Sanjaya di sela-sela launching.

BACA JUGA:   Binda Kepri Kebut Vaksinasi di Lokasi Perusahaan

Disampaikan, bahwa inovasi bata mirip permainan anak-anak (Lego) ini telah menjadi populer dan pilihan masyarakat di kota-kota besar di Indonesia seperti di Surabaya, Semarang, dan Bandung.

“Pilihan tersebut karena Bata Lego ini lebih hemat material hingga 40 persen, dibandingkan penggunaan bata atau batako yang selama ini digunakan masyarakat,” ungkapnya.

Selain dari material, juga terjadi penghematan penggunaan tukang dan waktu kerja, lanjut Dedi Sanjaya. Di mana untuk pembangunan rumah kopel tipe 45 hanya dibutuh waktu 21 hari, sementara dengan bata biasa butuh waktu hingga 45 hari baru serah kunci.

BACA JUGA:   Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022

“Dengan bata Lego ini kita hanya butuh 3 pekerja tukang untuk 1 unit rumah tipe 45, yakni 1 aplikator dan dua tukang,” terangnya.

Meski memiliki kualitas anti gempa dan banyak penghematan, namun produk dengan merek dagang HH Brick ini cukup terjangkau, di mana dilepas di pasaran dengan harga Rp1,6 juta untuk satu valetnya (320 peaces) atau untuk bangunan 8 meter persegi.

Keunggulan lain, penggunaan bata lego tidak memerlukan plaster tapi langsung diaci untuk sebuah hasil maksimal. Bata Lego ini memiliki 4 varian, yakni biasa, merah maroon, hijau, dan biru serta bisa direquest menyesuaikan keinginan konsumen.

BACA JUGA:   SPAM BP Batam Siagakan 16 Mobil Untuk Layani Warga Terdampak Pipa Bocor

Untuk mendapatkan produk bata pres modern ini, masyarakat dapat datang langsung ke kantor pemasaran di Ruko Mega Legenda Blok F No.6 yang buka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari kerja atau menghubungi nomor Hp. 081275352054.

Karena berbagai keunggulan ini, saat ini sejumlah pengembang di Batam, Tanjungpinang dan Karimun sudah memesan Bata Lego produksi PT Panca Jaya Berdikari.(emr)