banner 728x90

Meriahkan HPN 2024, PWI Kepri Ikuti Pembagian 100.000 Bibit Pohon di Area CFD Jakarta

Masyarakat mendapatkan bibit buah yang dibagikan di CFD dalam memeriahkan HPN 2024.

AriraNews.com, Jakarta – Menteri BUMN bersama Penanggungjawab Hari Pers Nasional (HPN) dan Pj Gubernur DKI Jakarta menyerahkan secara simbolis kegiatan pembagian 100.000 bibit pohon untuk masyarakat, Minggu (19/2/2024) pagi.

Kegiatan yang juga diikuti pengurus PWI Kepri tersebut berlangsung di Car Free Day (CFD) Jakarta, di mana masyarakat yang habis melaksanakan kegiatan olahraga dapat langsung mengambil bibit pohon berbagai jenis buah buahan tersebut.

BACA JUGA:   Ungkap Sabu 1,196 Ton, Kapolri: Kita Jaga Program Pemerintah Wujudkan SDM Unggul

Penanggungjawab HPN 2024 yang juga Ketua PWI Pusat, Hendri CH Bangun mengatakan, kegiatan pembagian 100.000 bibit pohon ini dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional yang ke 78. HPN yang dipusatkan di kawasan wisata Ancol Jakarta itu diisi bakti sosial gerakan menanam pohon di sekitar daerah Jakarta.

“Gerakan yang diberi nama “Tanam Harapan” ini adalah aksi peduli lingkungan dan kesehatan udara di Jakarta dan sekitarnya.

BACA JUGA:   Akpol 96 Luncurkan Buku 'Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput'

“Bagi warga Jakarta yang ingin mendapatkan pohon gratis, dapat langsung ke Car Free Day,” kata Hendry.

Kepedulian PWI terhadap lingkungan tak sekedar gerakan menanam pohon, dihari yang sama, digelar Seminar dengan tema “Selamatkan Bumi Melalui Penerapan Prinsip Environmental Social Governance
(ESG)”.

Seminar yang diikuti seluruh pengurus PWI Pusat dan PWI Provinsi se-Indonesia itu digelar di Candi Bentar 7-8, Putri Duyung, Ancol.(hms)

BACA JUGA:   Menteri LHK Apresiasi Kegiatan Penanaman Mangrove PWI Kepri