banner 728x90

Meriahkan HPN 2024, PWI Kepri Ikuti Pembagian 100.000 Bibit Pohon di Area CFD Jakarta

Masyarakat mendapatkan bibit buah yang dibagikan di CFD dalam memeriahkan HPN 2024.

AriraNews.com, Jakarta – Menteri BUMN bersama Penanggungjawab Hari Pers Nasional (HPN) dan Pj Gubernur DKI Jakarta menyerahkan secara simbolis kegiatan pembagian 100.000 bibit pohon untuk masyarakat, Minggu (19/2/2024) pagi.

Kegiatan yang juga diikuti pengurus PWI Kepri tersebut berlangsung di Car Free Day (CFD) Jakarta, di mana masyarakat yang habis melaksanakan kegiatan olahraga dapat langsung mengambil bibit pohon berbagai jenis buah buahan tersebut.

BACA JUGA:   Telkom-ITDRI bersama Huawei Luncurkan Interplay Smart Home+ di Innovation Center

Penanggungjawab HPN 2024 yang juga Ketua PWI Pusat, Hendri CH Bangun mengatakan, kegiatan pembagian 100.000 bibit pohon ini dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional yang ke 78. HPN yang dipusatkan di kawasan wisata Ancol Jakarta itu diisi bakti sosial gerakan menanam pohon di sekitar daerah Jakarta.

“Gerakan yang diberi nama “Tanam Harapan” ini adalah aksi peduli lingkungan dan kesehatan udara di Jakarta dan sekitarnya.

BACA JUGA:   Indonesia Sharia Economic Festival, 10 Top Designer Indonesia Bahas Masa Depan Modest Fashion

“Bagi warga Jakarta yang ingin mendapatkan pohon gratis, dapat langsung ke Car Free Day,” kata Hendry.

Kepedulian PWI terhadap lingkungan tak sekedar gerakan menanam pohon, dihari yang sama, digelar Seminar dengan tema “Selamatkan Bumi Melalui Penerapan Prinsip Environmental Social Governance
(ESG)”.

Seminar yang diikuti seluruh pengurus PWI Pusat dan PWI Provinsi se-Indonesia itu digelar di Candi Bentar 7-8, Putri Duyung, Ancol.(hms)

BACA JUGA:   Dugaan Korupsi Tanah Rp 3 Triliun di Labuan Bajo, Kajati NTT Ungkap Status Gories Mere dan Karni Ilyas