banner 728x90

PWI Syiarkan MTQH Kepri di Batam ke Kabupaten Karimun

Rencananya, Sabtu (18/5), PWI Kepri melanjutkan syiar MTQH X ke Bumi Berazam Karimun.

AriraNews.com, Batam – Persatuan Wartawan Indonesia (PW) Kepri ingin filosofi dalam bersepeda menjadi inspirasi dalam meraih sukses. Sepeda, selalu banyak diandalkan dalam aspek kehidupan. Tentang keseimbangan, kerja keras dan banyak lagi yang muaranya adalah untuk kesuksesan dan sampai pada tujuan.

“Seperti roda-rodanya yang terus berputar, begitu juga perjalanan manusia. Kadang di atas, kadang di bawah; Sepeda juga harus dikayuh untuk menjaga keseimbangan dan sampai tujuan,” kata Ketua PWI Kepri Andi Gino, di MB Tiban, Sekupang, Kota Batam, Jumat (17/5) petang.

Di Sekupang, Andi bersama Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri, Ramon Damora dan beberapa pengurus melakukan persiapan akhir jelang Syiar MTQH ke tanah kelahiran Hj Marlin Agustina Rudi, Wakil Gubernur yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Wuran (LPTQ) Kepri itu. Rencananya, Sabtu (18/5), PWI Kepri melanjutkan syiar MTQH X ke Bumi Berazam Karimun.

BACA JUGA:   Awal Tahun Wagub Marlin & HMR Borong Penghargaan; Kepemimpinan & Pendidikan

Tim akan berangkat dari Batam sejak pagi. Sementara beberapa anggota dan pengurus PWI dari Tanjungpinang juga bergerak. Mereka rencananya akan disambut sejumlah wartawan di Karimun yang juga akan ikut Gowes Syiar MTQH. Perjalanan ke Karimun nanti, juga akan disertai Wakil Ketua Panitia MTQH X di Kota Batam, Yusfa Hendri.

MTQH X Tingkat Provinsi Kepri akan digelar di Kota Batam, 20-27 Mei 2024. Malam Taaruf akan digelar pada Sabtu (19/5) malam. Sejak Senin (20/5) pagi, semarak pelaksanaan MTQH semakin menggema ketika dimulai Pawai Taaruf dari perempatan Martabak Har ke Nagoya Thamrin City. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Bazar MTQH pada sore hari dan pembukaan pada malam hari di Astaka Utama, Dataran Engkuputri.

BACA JUGA:   BP Batam Komitmen Tingkatkan Realisasi Investasi Asing

Menurut Andi, pihaknya sangat mendukung kesuksesan pelaksanaan MTQH ini. Mereka ingin agar nilai-nilai dan kandungan Alquran bisa diimplementasikan  dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap pelaksanaan MTQH Kepri ini bisa mengedukasi umat untuk semakin membumikan Alquran,” kata Andi.

Menurut Andi, syiar ini mereka lakukan dengan bersepeda karena banyak pesan filosofis dari bersepeda itu. Selain mendapat sehat, bahwa ada kerja keras, latihan rutin untuk meraih sukses.

BACA JUGA:   Ekonomi Bergerak, Jumlah Zakat di Batam Naik 10 Persen

Andi yakin semua peserta yang ikut MTQH sudah berlatih keras untuk meraih sukses. Dia berharap, mereka semua meraih sukses dalam pelaksanaan di Kota Batam kali ini.

“Karena mereka akan mengharumkan nama Kepri ketika ikut ke tingkat Nasional nanti,” kata Andi.(ara)