banner 728x90

Nyatakan Kesetiaan pada AHY, Pengurus Demokrat di Kepri Bubuhkan Cap Darah

Ariranews.com, Batam: Sejumlah pengurus DPD, DPC, dan kader Partai Demokrat Kepri menyatakan kesetiaannya pada Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dengan memberikan cap darah di sebuah kain putih.

Pembubuhan cap darah tersebut setelah digelarnya rapat koordinasi DPD Partai Demokrat Kepri di Restoran Golden Prawn, Bengkong, Batam, Senin (15/3/2021) siang.

Hadir dalam rapat tersebut Plt Ketua DPD Demokrat Kepri, Renanda Bachtar, Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri, Huznizar Hood, Ketua-Ketua DPC dan Pengurus Partai Demokrat dari berbagai daerah di Kepri, mulai dari Tanjungpinang, Anambas, Karimun, dan Batam, Anggota DPRD Kepri dan Batam asal Fraksi Demokrat, serta sejumlah kader Partai Demokrat lainnya.

Rapat koordinasi di salah satu ruang VIP Restoran Golden Prawn tersebut dilakukan secara tertutup. Plt Ketua DPD Demokrat Kepri, Ananda Bachtar yang langsung datang dari Jakarta memberikan arahan pada sejumlah Ketua DPC, Anggota DPRD Kepri dan Batam, serta sejumlah kader yang hadir.

BACA JUGA:   Ketua Komisi III DPRD Kepri Desak SPAM Batam Jaga Kualitas Pelayanan

Renanda Bachtar usai rapat koordinasi tersebut mengatakan merasa bangga atas kesetian yang disampaikan para pengurus DPD, DPC, Anggota Fraksi Demokrat di Kepri, organisasi sayap, pada kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), usai Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumut, yang menunjuk Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Alhamdulillah mereka solid,” ungkapnya. Meski kata Renanda, Ketua DPD Demokrat Kepri, Apri Sujadi dan Ketua DPC Karimun, memilih berseberangan dengan mereka. Sehingga keduanya saat ini telah dipecat dari kepengurusan partai oleh DPP Demokrat.

BACA JUGA:   Tagihan Bulanan Air Batam Tinggi, Begini Cara Cek Penyebabnya

Dilanjutkan Renanda, ditunjuknya dia sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepri adalah untuk mengkonsolidasikan partai sebelum diadakannya Musda Partai Demokrat Kepri untuk memilih Ketua DPD Partai Demokrat Kepri yang defenitif.

“Untuk mengkonsolidasikan kekuatan kita di Kepri tentu kita melihat ini sebuah moment yang baik untuk kita membangun kekuatan yang lebih solid, memperkuat kebersamaan, dan membangun kerja-kerja yang lebih hebat ke depan,” kata Renanda.

Renanda juga mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Apri Sujadi selama ini. Setiap pemimpin ujar Renanda pasti ada plus minusnya.

BACA JUGA:   Gelar Business Gathering, BP Batam Promosikan Potensi Unggulan Batam Terkini

“Ke depan saya tidak ingin ada sebutan orang A atau orang B. Mari kita bangun kekuatan. Bertarung ide dan gagasan, dan perbaiki kinerja partai,” ujarnya.

Renanda juga meyakinkan pada seluruh peserta rapat kepemimpinan AHY tak bisa digusur oleh KLB di Deli Serdang.

“Kami sudah sampaikan tidak ada celah sama sekali untuk dikalahkan secara hukum,” ungkapnya.

Pihaknya kata Renanda juga akan melakukan langkah hukum apabila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan partai, menggunakan logo, dan atribut partai di luar kepengurusan yang sah.

“Saya perpesan kepada seluruh pengurus partai jangan takut dengan ancaman-ancaman, contohnya nanti di PAW atau semacamnya, itu adalah jualan mereka,” kata Renanda.(emr)